Revitalisasi Taman Pramuka Kota Bandung Baru 80%, Ditargetkan Selesai Akhir September Ini

Bandung Raya

Rabu, 11 September 2019 | 14:47 WIB

190911144930-revit.jpg

prfm

PROGRES revitalisasi Taman Pramuka Kota Bandung saat ini mencapai 80%. Dijadwalkan Taman Pramuka akan kembali dibuka untuk umum pada akhir September 2019.

Wali kota Bandung Oded M. Danila menyebut pemerintah memfasilitasi anak muda untuk berkarya khususnya setelah Taman Pramkukan direvitalisasi. Setelah direvitalisasi, menurut Oded akan terdapat fasilitas berupa skatepark dan jogging track.

"Mudah-mudahan bulan akhir September selesai biar nanti ada tempat untuk anak anak muda untuk berkreasi. Skatepark, jogging track nantinya saya harap anak anak muda yang di sini berkreasi yang paling penting mereka mendapatkan ruang," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen menyebut perbaikan juga dilakukan pada fasilitas penunjang lain mulai dari trotoar hingga mushala. Sebab menurutnya sebelum dilakukan revitalisasi taman yang terletak di kawasan jl. Riau kota Bandung ini terkesan kumuh.

"Sebetulnya ini hanya menata saja jadi yang tadinya pagar tidak terawat kemudian tumbuhan yang terkesan agak kumuh kelihatannya kalau dari luar kita buka. Kemudian trotoarnya juga kita sesuaikan dengan yang ada di jalan riau termasuk juga kita juga memasang pengamanan, karena ada beberapa trotoar yang dibuat parkir," ungkapnya.

Kendati melakukan revitalisasi, Zul menegaskan pihaknya tidak akan menanggalkan fungsi sebelumnya untuk kegiatan pramuka. Pihaknya juga memasang pompa air untuk meningkatkan pasokan air di Taman Pramuka.

"Dari fungsinya kegunaan untuk pramuka sendiri itu tetap tidak ada yang berubah. Kita hanya menambah skatepark disana terus ada perluasan mushala. Terus juga kemarin air itu dipasang pompa air untuk pemenuhan kebutuhan air disini, karena kemarin itu mengandalkan dari PAM," jelas Zul.

Namun kedepannya Pemerintah Kota Bandung merencanakan akan memindah perkemahan bagi pramuda pramudi ke SUS Gedebage. Tapi saat ini pihaknya masih fokus pada revitalisasi saat ini.

"Perkemahan nanti ke depannya Mang Oded sudah punya program Insya Allah mau dipindah ke SUS Gedebage," kata Wali Kota Bandung.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA