Exsport Fokus pada Produk Tas Remaja Putri

Bandung Raya

Minggu, 8 September 2019 | 20:11 WIB

190908201237-exspo.jpg

Irwina Istiqomah

EXSPORT kini mengukuhkan diri sebagai brand yang fokus pada tas remaja putri dengan bidikan target usia 14-25 tahun. Market kalangan milenial dianggap peluang sangat potensial dari segi bisnis.

Keputusan ini membuat EXSPORT harus melakukan survei dan riset mengenai desain, motif, dan warna tas yang sedang digandrungi. Apalagi, perkembangan dunia fesyen begitu dinamis dengan perubahan tren yang cepat.

"Persaingan memang cukup sengit, tetapi kita percaya diri bahwa kita brand lokal nomor satu di Indonesia. Kita terus jaga kualitas produk dan product range kita perluas," ujar Product Manager EXSPORT, Tania Avianti di Gedong Putih Bandung, Minggu (8/9/2019).

Lantaran mengkhususkan kepada pasar milenial, lanjut Tania, EKSPORT meminta masukan dan saran dari para remaja putri dan melakukan quick survey melalui Instagram. Selain itu, beragam kolaborasi juga dijalankan, misalnya bersama ilustrator Shane Tortila.

"Kita belum berpikir untuk ekspor karena ingin menjadi champion di pasar domestik. Nanti setiap empat bulan sekali kita ganti koleksi. Jenis shoulder bag yang jadi best seller. Harganya berkisar Rp 170.000 - Rp 500.000 yang berdasarkan hasil survei dan riset," terangnya.

Untuk memenuhi kebutuhan milenial soal tas, ada dua kategori yang ditawarkan yakni daily bag dan traveling bag berupa luggage. Komposisi variasi daily bag lebih besar mencapai 80 persen seperti shoulder bag, totevag, dan waist bag yang dipakai untuk kegiatan sekolah, kuliah, maupun kerja.

"Tasnya sekarang bukan lagi ransel. Kita merambah tas kecil yang bisa dipakai buat hang out atau jalan-jalan. Kalau warna lebih ke warna-warna pastel kayak baby pink dan baby blue. Ada juga warna yang lebih gelap," tuturnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA