Ratusan Ibu-ibu Cigadung Senam Massal Peringati HUT RI

Bandung Raya

Minggu, 25 Agustus 2019 | 14:31 WIB

190825143406-ratus.jpg

Rio Ryzki Batee

RATUSAN ibu-ibu mengikuti senam massal dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kawasan Jalan Bojong Kaler, RW 12, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Minggu (25/8).

Para ibu-ibu yang jumlahnya mencapai sekitar 120 orang, mengikuti senam massal sebagai bentuk semarak akan kemerdekaan NKRI. Selain itu, juga dilakukan bakti sosial dan lomba tumpeng, yang diselenggarakan oleh pengurus dan Karang Taruna RW 12 Kelurahan Cigadung.

Ketua Karang Taruna RW 12 Kelurahan Cigadung, Zulfiqar Sabilahaq (20) mengatakan, para ibu-ibu tersebut sejak pagi telah berkumpul, untuk mengikuti senam massal tersebut.

"Warga terutama ibu-ibu antusias untuk memgikuti senam massal ini, karena merupakan bagian dari rangkaian dalam memeriahkan HUT ke-74 RI," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, dengan kegiatan senam massal, berusaha mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan tetap menjaga silaturahmi. Dengan demikian, dapat tetap memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan NKRI.

Selain senam massal, juga ada kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako, kepada 50 warga yang kurang mampu. Pemberian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

"Melalui bantuan sembako ini, kami berharap dapat meringankan mereka yang kekurangan. Sehingga makna kemerdekaan juga adalah kepedulian kepada sesama," ujarnya.

Zulfiqar menuturkan rangkaian kegiatan HUT ke-74 RI telah dimulai sejak awal Agustus lalu. Yakni jalan santai, kemudian karnaval kemerdekaan dan puncaknya pada September mendatang, dengan penampilan seni budaya dan musik.

"Kami berharap pemuda-pemudi di Kota Bandung khususnya lingkungan kami, dapat lebih aktif dan menjaga kekompakannya," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RW 12 Kelurahan Cigadung, Gaos Darmawan menerangkan diperlukan peran semua pihak dalam meramaikan HUT RI ke 74. Mulai dari pengurus RW, karang taruna hingga masyarakat.

Ia menambahkan bahwa lingkungannya memiliki konsep 'Bojong Bersatu Bojong Maju'. Konsep tersebut berupaya untuk terus menjaga dan mempererat tali silaturahmi diantara warga.

"Artinya dengan konsep ini, jika warga bersatu maka pasti akan maju daerah ini," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA