Gadis Desa Loa, Suci Cita Resmi Jadi Finalis Duta Koperasi Jabar

Bandung Raya

Minggu, 25 Agustus 2019 | 13:45 WIB

190825134650-gadis.jpg

ist

SUCI Cita Resmi, putri kelahiran Desa Loa Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung menjadi salah satu finalis Duta Koperasi Jawa Barat 2019. Finalis lomba duta koperasi itu dilaksanakan di Metro Indah Mall Kota Bandung, yang diselenggarakan pada 23-25 Agustus ini.

Lomba Duta Koperasi Jawa Barat itu digagas oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat dengan tema Dukop Jabar "Be a Millenial Entrepreneur with Cooperative".

Menjadi finalis Duta Koperasi Jawa Barat itu, Suci mewakili Kabupaten Bandung.

"Ini sebuah kebanggaan bagi saya. Soalnya, saya menjadi bagian dari anggota karang taruna Mekar Remaja Desa Loa dan aktifis perempuan milenial Desa Loa ini dapat bersaing di level Provinsi Jawa Barat," kata Suci kepada galamedianews.com melalui grup whatsapp pokja wisata loa, Minggu (25/8/2019).

Ia berharap, mendapat prestasi yang terbaik dalam ajang ini dan tentunya dapat membawa harum nama Desa Loa Kecamatan Paseh.

Suci pun turut menjelaskan semasa karantina sejak 23 Agustus lalu. Di antaranya melakukan kunjungan pada setiap stand untuk menanyakan produk-produk UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) yang dipamerkan oleh para pengrajin atau pelaku usaha.

"Tujuan dari kunjungan ini adalah mengasah setiap finalis duta koperasi berkomunikasi dengan baik untuk melihat kekurangan dan kelebihan pada produk UMKM yang ada di Indonesia, khususnya di Jawa Barat," katanya.

Suci mengatakan, setiap peserta berlomba-lomba  berkomunikasi dengan para pelaku UMKM.

"Yang menarik perhatian, kita berusaha untuk meyakinkan kepada masing-masing pelaku UMKM untuk memberikan produk mereka untuk diiklankan oleh para peserta," jelasnya.

Menurut Suci, bagi peserta yang berhasil dan sukses menarik banyak UMKM itu, menjadi nilai tambah bagi duta koperasi.

"Kita harus menjalin komunikasi yang baik dengan para pelaku UMKM. Duta koperasi pun diwajibkan menguasai semua itu (komunikasi yang baik)," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA