Curi Ponsel Warga, Tukang Ojek di Cimahi Mendekam di Penjara

Bandung Raya

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:13 WIB

190823181350-curi-.jpg

Laksmi Sri Sundari

MAF (21) harus berurusan dengan pihak kepolisian karena ketahuan mencuri ponsel di rumah warga di Jalan Simbiosis RT 03/RW 15 Desa Tanimulya Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada 30 Juli lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Kini MAF pun terpaksa mendekam di ruang tahanan Mapolres Cimahi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Warga Ngamprah, KBB yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek itu nekat melakukan pencurian lantaran terdesak untuk membayar sekolah anaknya di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Selain ponsel, jam tangan bermerk juga digondolnya.

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengungkapkan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka ini  dengan cara menaiki pagar, lalu masuk melalui pintu belakang rumah korban.

"Pintu rumah belakangnya tidak terkunci. Korban lupa mengunci rumahnya," katanya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Jumat (23/8).

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, tersangka langsung menggasak barang-barang milik korban yang berada di ruang tengah. Barang-barang yang diambil korban di antaranya tiga unit ponsel mewah dan dua jam tangan.

"Pelaku langsung diamankan di kontrakannya," ucap Yohannes.

Berdasarkan pengakuan tersangka, kata Yohannes, aksi pencuriannya ini baru dilakukan satu kali dengan mengincar rumah kosong. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHPidana.

"Ancaman hukumannya 9 tahun penjara," ucapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA