Polisi Ciduk Dua Pencuri Spesialis Sepatu

Bandung Raya

Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:38 WIB

190822182853-polis.jpg

Laksmi Sri Sundari

DUA pencuri spesialis sepatu bermerk, yakni  MR (21) dan DF (21) diamankan Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi. Dalam menjalankan aksinya, mereka  menyasar tempat kosan. Dari tangan tersangka diamankan 12 pasang sepatu bermerk yang rencananya akan dijual ke daerah Tegallega, Kota Bandung

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengungkapkan, pihaknya menerima laporan pencurian sepatu dari warga di Jalan Padat Karya, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

"Tersangka masuk melalui pintu gerbang tempat kos korban, kemudian mengambil sebanyak 12 pasang sepatu berbagai merek, bentuk, model dan ukurannya yang disimpan didepan kamar kos para korban,” ujarnya di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Kamis (22/8/2019).

Setelah mendapat laporan dari korban, penyidik melakukan pengintaian dan pengembangan, hingga akhirnya mengarah kepada kedua pelaku, sehingga dilakukan penangkapan seminggu setelah kejadian.

“Saat ditangkap dirumahnya, kedua pelaku tidak melakukan perlawanan," katanya.

Selain 12 pasang sepatu, petugas juga mengamankan satu unit motor yang dipakai kedua pelaku saat datang ke lokasi kejadian. Terkait berapa lokasi pencurian yang sudah dilakukan oleh pelaku, Yohannes mengaku jika pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut. Namun diindikasi tidak hanya satu tempat kejadian.

"Dia mencuri kemudian ingin menjual tapi belum sempat dilakukan. Pelaku yang diindikasi pemain lama beraksi malam hari," ungkapnya.

Yohannes mengatakan sepatu yang dicuri para pelaku terdiri dari berbagai merek dengan harga yang diperkirakan tidak murah. Menurutnya, jika dikumpulkan maka relatif banyak dikantongi oleh para pelaku.

"Pelaku diamankan bersama barang bukti. Sepatu yang dicuri dipajang diteras rumah," katanya.

Menurutnya, para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun penjara.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA