Ada Demo Ribuan Buruh, Polisi Lakukan Rekayasa Jalan di Seputar Gasibu

Bandung Raya

Kamis, 22 Agustus 2019 | 09:32 WIB

190822093417-ada-d.jpg

SEPERTI diberitakan sebelumnya, hari ini, Kamis (22/8/2019) akan digelar aksi unjukrasa yang akan dilakukan buruh di kawasan Gedung Sate dan DPRD Provinsi Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Untuk kelancaran lalu lintas, maka jajaran kepolisian dari Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa lalulintas.

Anggota Dikyasa Sat Lantas Polrestabes Bandung Aiptu Jaja menyebutkan jika pihaknya sudah sangat siap mengawal aksi unjukrasa ini agar tidak mengganggu aktifitas warga lainnya. Untuk itu pihaknya akan melakukan rekayasa lalin di sekitaran Jalan Diponegoro kota Bandung.

"Kegiatan di Gedung Sate dari buruh akan dilaksanakan menurut jadwal yang sudah kami terima itu mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 15.00. Nah nanti untuk rencana rekayasa jalannya seperti biasa dari Sentot - Diponegoro akan dialihkan ke Sentot. Dan untuk yang dari Cilamaya - Diponegoro akan dialihkan ke Cilamaya," ucap Jaja yang dikutip saat on air di Radio PRFM Kamis pagi.

Selain mengantisipasi kepadatan di kawasan Gedung Sate, warga harus ikut mengantisipasi kepadatan di titik kumpul para pengunjukrasa. Menurut Jaja ada 4 titik kumpul buruh dalam aksi unjukrasa ini.

"Yang pertama itu di Bunderan Cibiru, Muhammad Toha, Kopo, dan di Gunung Batu. Dan itu semuanya akan mengarah ke Gedung Sate dan akan dikawal oleh petugas," tegasnya.

Pada unjukrasa ini, kata Jaja, setidaknya akan ada 1000 buruh yang akan ikut aksi. Oleh karena itu pihaknya meminta warga untuk melakukan antisipasi lebih awal agar tidak terjebak kepadatan arus lalu lintas.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA