Jawa Barat Jamin Keamanan Warga Papua

Bandung Raya

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:31 WIB

190819164122-jawa-.jpg

Remy Suryadie

WARGA Papua yang tinggal di Jawa Barat dijamin keamanannya. Semua pihak diminta untuk tetap menjaga suasana kondusif dan saling menghargai satu sama lain.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi berkomitmen menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat, termasuk warga Papua yang ada di Jawa Barat.

"Dari tanggal 17 (Agustus) kemarin, kami, Kodam dan bahkan Pak Gubernur menari (tarian Papua) bersama. Kita guyub,” kata dia di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

“Saya imbau kepada semua untuk memperlakukan sama. Dari manapun kita perlakukan sama di Jabar. Mari kita hidup damai dan tentram di tanah Pasundan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, berbaurnya warga Papua dan masyarakat Jabar terwujud dalam peringatan Kemerdekaan Indonesia. Ia dan warga papua bersama elemen masyarakat menari tarian khas Papua.

"Saya tekankan berkali-kali Pancasila. Itulah semangat dulu sekarang dan selamanya. Jabar adalah Pancasila," kata dia melalui siaran pers yang diterima.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku ikut mendukung pembangunan di wilayah timur Indonesia, salah satunya melalui program Go East nelayan Jabar khususnya Indramayu akan melakukan transfer teknologi perikanan kepada nelayan di wilayah timur.

"Kita ada program Go East yaitu bersama masyarakat Indonesia timur, kita akan melakukan ekonomi perikanan bersama nelayan-nelayan di Indramayu. Jadi dari kita nanti transfer teknologi perikanan melalui sebuah kerjasama, itu bagian dari sebuah kenusantaraan walaupun basisnya Jabar," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA