Ridwan Kamil Ajukan Daud Achmad dan Dudi Sudrajat Jadi Sekda Jabar

Bandung Raya

Senin, 19 Agustus 2019 | 11:33 WIB

190819113622-ridwa.jpg

dok

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajukan dua nama untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) kepada Kementerian Dalam Negeri, Senin (19/8/2019). Hal itu untuk mengisi kekosongan Sekretaris Daerah Jabar yang saat ini tengah mengambil cuti besar.

Situs pikiran-rakyat.com menulis, keduanya yaitu Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Pemprov Jabar Daud Achmad dan Asisten Administrasi Setda Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim.

Sebelumnya, Ridwan menunjuk Daud Achmad sebagai Plh Sekda Jabar selama 15 hari kerja yang berakhir pada 19 Agustus ini.

"Plh Sekda berakhir hari ini, sedang diajukan Antara Pak Daud dan Pak Dudi, (sedang) menunggu masukan dari Mendagri," ujar Ridwan usai memimpin Apel Besar HUT Jabar di Gasibu, Kota Bandung, Senin, 19 Agustus 2019.

Seperti diketahui, Sekda Iwa Karniwa saat ini sedang menjalankan cuti besar selama tiga bulan, terhitung mulai 30 Juli 2019. Sebagai Plh Sekda, Daud pun hanya akan menjalaninya selama 15 hati kerja terhitung tanggal 30 Juli 2019.

Plh Sekda Jabar Daud Achmad menegaskan, meski Iwa tengah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, status kepegawaian Iwa saat ini masih sebagai Sekda Jabar. Iwa hanya menjalankan cuti besar untuk berkonsentrasi terhadap kasus yang dialaminya saat ini.

Ia  menyebut, Iwa meminta cuti tiga bulan dan telah disetujui gubernur. Iwa pun masih berhak menerima hak-haknya sebagai sekda, karena cuti yang diajukan bukanlah cuti di luar tanggungan negara

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA