Pembangunan Creative Center di Tasikmalaya Harus Direalisasikan Tahun Depan

Bandung Raya

Minggu, 18 Agustus 2019 | 20:55 WIB

190818205651-pemba.jpeg

Anthika Asmara

Anggota DPRD Periode 2019-2024 Viman Alfarizi Ramadhan

Pembangunan Creative Center di Tasimalaya harus di realisasikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat karena dianggap penting, gedung tersebut rencananya akan dibangun di kawasan Dadaha Kota Tasikmalaya.

Keberadaan Creative Center tersebut akan mengakomodir kreatifitas generasi muda yang ada di Jawa Barat mengingat kurang nya ruang kreatif di Tasikmalaya, maka rencana yang pernah di keluarkan oleh Gubernur Ridwan Kamil dalam sosial medianya yang terealisasi tahun depan.

Anggota DPRD Jabar terpilih asal daerah pemilihan (dapil) Jabar XV yang meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Viman Alfarizi Ramadhan menyatakan, setelah dilantik sebagai anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, 2 September 2019 mendatang, dirinya siap tancap gas mengawal pembangunan pusat kreativitas tersebut hingga terealisasi.

"Pembangunan gedung Creative Center Tasikmalaya akan saya kawal dan minta Gubernur untuk realisasinya," kata Viman di Bandung, Minggu (18/8/2019).

Kader Partai Gerindra itu menilai, kehadiran gedung Creative Center Tasikmalaya sangat penting untuk mewadahi kreativitas anak-anak muda Tasikmalaya dan memberikan dampak positif terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Tasikmalaya.

"Bagaimanapun, gedung kreatif di Tasikmalaya akan memberi dampak terhadap masyarakat, apalagi anak muda," ujarnya.

Selain itu, Viman yang juga wajah baru di DPRD Jabar periode 2019-2024 ini menaruh harapan besar terhadap Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum untuk melakukan percepatan pembangunan di Tasikmalaya.

"Apalagi, kan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum berasal dari Tasikmalaya dan mantan Bupati Tasikmalaya," tuturnya.

Diketahui, sebanyak 120 anggota terpilih DPRD Jabar resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar melalui rapat pleno pada Selasa 13 Agustus 2019 lalu dimana sekitar 62,5 persen di antaranya wajah baru (75 orang), sedangkan wajah lama hanya 37,5 persen (45 orang).

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta doa pada masyarakat agar proses pembangunan Creative Center Tasikmalaya lancar.

Emil panggilan Ridwan Kamil membagikan kabar tersebut via akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

"TA-6 A-6 CREATIVE CENTER KOTA TASIKMALAYA di area Dadaha. Insya Allah jika lancar, konstruksinya selesai akhir tahun ini. Doakan lancar. Agar anak muda Kota Tasikmalaya melompat membawa maju masyarakatnya melalui inovasi dan kreativitasnya. Pemuda Jabar harus pada siap dengan revolusi 4.0. Desain oleh tim @shauarchitects . Creative Center juga dibangun tahun ini di Kota Bogor, Subang, Purwakarta dan Kota Cirebon. Jabar sedang ngabret menuju #JabarJuara," tulis Emil.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA