Grab Tanam 400 Pohon di Kota Bandung

Bandung Raya

Minggu, 18 Agustus 2019 | 15:49 WIB

190818155110-grab-.jpg

Rio Ryzki Batee

MEMPERINGATI Hari Kemerdekaan Indonesia, aplikasi layanan transportasi online, Grab menanam 400 pohon di Kota Bandung. Gerakan yang dikenal dengan Grab Hejokeun Bandung ini, merupakan bentuk kepedulian kepada lingkungan.

"Pada rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami melakukan penyerahan 400 pohon kepada kota Bandung sebagai puncak dari program Hejokeun Bandung," ungkap Head of Area Grab Jawa Barat, Yose Tireza Arizal di Taman Fitnes, Jalan Teuku Umar, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019).

Menurutnya, gerakan penanaman pohon tersebut yang sejalan dengan program Pemerintah Kota Bandung. Mengingat saat ini, dibutuhkan perhatian masyarakat untuk terus melestarikan lingkungan di kota berjuluk "kota kembang" tersebut.

"Jumlah 400 pohon tersebut merupakan hasil dari akumulasi dukungan pengguna pada postingan media sosial kami yang diperkenalkan akhir Juli lalu," katanya.

Ia mengatakan, sebagai salah satu unicorn di Indonesia, Grab berupaya membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sejauh ini, pihaknya telah memberdayakan mitra pengemudi dan melayani pelanggan di 224 kota di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics merilis studi tentang kontribusi Grab terhadap ekonomi Indonesia yang diperkirakan sebesar Rp48,9 triliun tahun 2018.

"Pendapatan mitra pengemudi GrabBike juga meningkat 113 persen setelah bergabung dengan Grab, menjadi rata-rata Rp4 juta setiap bulannya. Sebanyak 29 persen mitra pengemudi GrabBike berusia di atas 41 tahun," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan 74 ribu Jaket Baru, untuk menyebar semangat perjuangan kepada para mitra transportasi online di Indonesia.
Jaket baru Grab Bike hadir dengan Bendera Merah Putih sebagai simbol semangat Grab dalam melayani Indonesia sebagai salah satu Unicorn tanah air.

"Kami berharap jaket baru ini bisa menggambarkan semangat baru Grab Indonesia, sebagai salah satu unicorn di Indonesia untuk terus memberikan layanan yang berdampak positif bagi pertumbuhan setiap orang," tambahnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA