BPJS Ketenagakerjaan Tampilkan 20 Adat Indonesia di HUT RI Ke-74

Bandung Raya

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 23:16 WIB

190818042237-bpjs-.jpg

Deputi Direktur Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat Kuswahyudi, (kedua kiri) foto bersama di Pine Hill Cibodas, Bandung Barat, Sabtu (17/8/2019)..

BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kantor Wilayah Jawa Barat, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun ini, serasa spesial.

Betapa tidak, kali ini dimeriahkan bersama seluruh cabang BPJSTK Kota dan Kabupaten Se-Jawa Barat dan masing-masing menampilkan tarian adat dari 20 suku yang ada di Indonesia seperti tari Maumere yang lagi tren saat ini dan puisi yang bertemakan perjuangan.

Hal ini dikatakan Deputi Direktur Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Kuswahyudi, di Pine Hill Cibodas, Bandung Barat, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, BPJSTK Jawa Barat bertekad menjadi juara dengan sinergi bersama dengan pemerintah daerah dan para steakholder.

“Iya, kami bertekad menjadi juara dan bersinergi bersama dengan pemerintah daerah dan para steakholder. Tentunya, hal itu agar program pemerintah tentang jaminan sosial ketenagakerjaan target bisa tercapai dengan sinergi tersebut,” katanya.

Kegiatan HUT RI yang ke 74 tahun ini, katanya, mengambil tema “BPJS Ketenagakerjaan Synergy 1.0 Choice Award 2019, bertekad Menjadi juara”.

Hal ini, untuk menggugah hati, motivasi dan meningkatkan komitmennya agar seluruh karyawan terus meningkatkan target kepesertaannya.

“Kegiatan ini melibatkan 15 kantor cabang dan 11 kantor cabang perints yang berjumlah hampir 800 orang, tumplek di Pine Hill Ini. Tujuan kegiatan ini yakni kebersamaan, Kekompakan, lebih mempererat talisilaturahmi dan berkomitmen mencapai tujuan yaitu target tahun 2019, bisa tercapai,” ujar Kuswahyudi.

Hal itu dilakukan agar seluruh unsur karyawan dan pimpinan yang ada di BPJSTK di wilayah Jawa Barat semua punya rasa memiliki target tersebut, untuk bersama-sama bertanggung jawab.

Kegiatan ini sengaja dibuat agar seluruh karyawan bisa refresing di hari Kemerdekaan ini, dan berkomitmen kembali meningkatkan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Disemester awal tahun ini, jumlah peserta mencapai 48% dari total jumlah angkatan kerja yang ada di Jawa Barat. Artinya target disemester awal ini minus 2%, dan akan kami kejar di semester kedua tahun ini hingga target 70% tercapai ,” papar Kuswahyudi.

Kuswahyudi menambahkan, pihaknya juga akan memberikan reward bagi karyawan yang berprestasi dibidang masing-masing cabang. Selain itu, juga disesi akhir acara dimeriahkan oleh Artis Idol Indonesia yakni Rini Idol.

“Ya, kami selain menampilkan tarian dari 20 adat yang ada di Indonesia juga akan diberikan reward bagi karyawan yang berprestasi dibidang masing-masing cabang. Hal ini, untuk lebih memotivasi seluruh karyawan dan Kacab agar dapat bekerja lebih giat lagi untuk mencapai target yang telah ditetapkan dari kantor pusat,” tambahnya.

Pentingnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bagi para angkatan kerja seperti Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP). Hal tersebut akan terus disosialisasikan dan tak pernah lelah untuk memberikan edukasi bagi para pemberi kerja agar cepat mendaftarkan para karyawannya menjadi peserta BPJSTK.

“Apabila pemberi kerja tidak patuh, melaporkan upah yang diberikan kepada tenaga kerja atau tidak mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Maka akan merugikan tenaga kerja dan pemberi kerja sendiri, bilamana terjadi resiko sosial ketenagakerjaan seperti Kecelakaan Kerja,” pungkas Kuswahyudi. (Krisbianto). 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA