Minggu Besok, Jalan Al Fathu Soreang Ditutup

Bandung Raya

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 09:05 WIB

190817085912-mingg.jpeg

SELAMA gelaran Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, Minggu (18/8/2019) mendatang, Jln. Raya Al-Fathu, Soreang, Kab. Bandung, akan ditutup total dari mulai Pukul 06.00-12.00 WIB. Rekayasa jalur pun akan diberlakukan oleh Satlantas Polres Bandung, guna meminimalisir kemacetan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bandung, Ipda Sugiharto mengatakan, sebanyak 500 personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan instansi terkait lainnya, akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan serta mengatur arus lalu lintas selama penyelenggaraan karnaval.

"Ruas jalan yang ditutup, yaitu jalan perempatan Pemkab Bandung sampai pertigaan jalan Al-Fathu. Tapi untuk antisipasi, kami juga akan menutup jalan Al-Fathu di sekitaran pertigaan dan perempatan deket Desa Soreang," ujar Sugiharto saat diwawancarai di Jln. Al-Fathu, Soreang, Sabtu (17/8/2019).

Tidak hanya itu, kata Sugiharto, pihaknya pun akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di dalam tol tepatnya di perempatan setelah pintu keluar Tol Soreang. "Untuk kendaraan besar seperti bus, kami sarankan untuk keluar dari pintu tol Kutawaringin atau Jalak Harupat," katanya.

Kemudian, lanjut dia, bagi kendaraan yang keluar dari pintu Tol Soreang akan dialihkan langsung melalui perempatan Tol Soreang tekuk kanan dan tekuk kiri. "Tekuk kiri itu yang ke arah Kopo, Banjaran, dan Pangalengan. Kemudian tekuk kanannya yaitu jalur ke arah Cimahi dan Soreang," terangnya.

Menurutnya, event ini berlangsung di akhir pekan sehingga kemungkinan besar akan banyak wisatwan yang hendak berlibur ke kawasan wisata di Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali (Pacira).

Untuk itu, Sugiharto menghimbau para wisatawan yang akan mengarah ke Ciwidey untuk keluar langsung dari pintu tol Kutawaringin atau Jalak Harupat. Kemudian diarahkan atau diluruskan langsung ke arah Ciwidey.

"Bagi kendaraan dari arah Banjaran dan Soreang (jalur biasa), kami arahkan langsung ke arah Kantor Desa Soreang agar tidak melewati perempatan kantor Pemkab Bandung, semuanya diarahkan ke perempatan Desa Soreang," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, penutupan akan kami dilakukan dari pukul 06.00-12.00 WIB. Himbauan kepada masyarakat yang akan melintasi sekitar Kantor Pemda dipersilakan bisa melewati jalaur alternatif. Baik yang masuk ke Tol Soroja maupun Kutawaringin atau Jalak Harupat.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA