Sambut Hari Kemerdekaan, 3.000 Warga Ciparay Gerak Jalan Santai

Bandung Raya

Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:18 WIB

190815152119-sambu.jpg

dok

Ilustrasi

SEKITAR 3.000 ORANG melaksanakan gerak jalan santai sepanjang 6 km di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Kamis (15/8/2019). Gerak jalan santai dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ini start dan finis di halaman kantor Kecamatan Ciparay.

Ribuan peserta itu berasal dari jajaran Muspika Ciparay, aparat desa, para guru dari PGRI, kader PKK, Ormas, OKP, pramuka, pelajar dan masyarakat umum. Mereka menelusuri kawasan Kecamatan Ciparay mulai dari halaman kantor Kecamatan Ciparay kemudian melintasi Pakutandang, Cangri, Cidawolong, Cimariuk, Manggungharja dan kembali lagi ke halaman Kantor Kecamatan Ciparay.

Camat Ciparay Yusup Supriatna mengatakan, hadirnya  ribuan peserta gerak jalan santai itu sebagai wujud kebersamaan di antara mereka.

"Gerak jalan santai ini mengandung makna tersendiri. Pasalnya, hadirnya ribuan peserta itu dapat menumbuhkan dan meningkatkan kebersamaan. Selain itu untuk menumbuhkan cinta persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Yusup kepada galamedianews.com usai melaksanakan gerak jalan santai di Ciparay.

Melalui langkah konkrit yang dilakukan ribuan warga Kecamatan Ciparay itu, Yusup berharap dapat menguatkan program Kabupaten Bandung Bersih Sampah 2020. Selain itu dalam upaya mewujudkan gerakan Kabupaten Bandung Sehat, yang saat ini digelorakan melalui semangat sejumlah pihak dan organisasi perangkat daerah.

"Bahkan pada kesempatan gerak jalan santai tersebut turut dilaksanakan sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala desa. Dengan harapan sejumlah pihak dari mulai para bakal calon kepala desa maupun pendukung calon kepala desa sama-sama menjaga kondusifitas wilayah jelang pilkades tersebut," papar Yusup.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA