Kebakaran Besar Hanguskan Pabrik Plastik dan Styrofoam di Babakan Cibeureum

Bandung Raya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 21:32 WIB

190813213416-kebak.jpg

KEBAKARAN besar melanda sebuah pabrik plastik dan pabrik styrofoam yang terletak di Jalan Babakan Cibeureum, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, ludes terbakar pada Selasa (13/8/2019) malam.

Kebakaran itu sendiri diketahui terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Diduga konsleting listrik menjadi penyebab kebakaran. 
"Kebakaran terjadi diduga karena konsleting listrik," ujar Kadiskar Kota Bandung Dadang Iriana, saat ditemui di lokasi kejadian.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Belum diketahui berapa nilai kerugian dari kejadian ini. 
Hingga saat ini pun petugas pemadam di bantu instansi lainnya tengah berupaya lakukan pemadaman. Lebih dari 10 kendaraan pemadam diturunkan guna memadamkan api. 
Sementara itu suasana di sekitar lokasi dipadati warga yang berdatangan ke lokasi kejadian. Hal itu menyebabkan terjadi kemacetan di batas Kota Bandung tersebut atau di kawasan jalan Cibeureum.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulan Bencana Kota Bandung sudah dikirim ke lokasi kejadian.

Kejadian kebakaran ini membuat panik warga sekitar. Bahkan kebakaran ini sampai terlihat di wilayah Maleber sehingga sehingga warga sekitar Maleber sempat panik karena terlihat sangat jelas api dan asapnya.

Sebelumnya, informasi kebakaran ini disampaikan seorang warga bernama Septian kepada Terlihat sampai daerah Maleber nih asapnya, warga sekitar maleber sempat panik karena terlihat sangat jelas api dan asapnya.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana menyebutkan, kebakaran di Jalan Babakan Cibeureum, Kel. Cempaka, Kec. Andir, Kota Bandung. "Saat ini petugas masih berusaha menjinakan api," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA