Ketua DPRD Kota Bandung Definitif Akan Dilantik September Mendatang

Bandung Raya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:11 WIB

190813180336-ketua.JPG

KETUA DPRD Kota Bandung sementara, Yudi Cahyadi mengatakan bahwa Ketua DPRD Kota Bandung definitif akan dilantik pada September mendatang. Sementara itu, ada tujuh fraksi dan dua fraksi gabungan yang telah terbentuk.

"Pelantikan ketua DPRD secara definitif dilaksanakan pada September ini, sehingga kita semua bisa benar-benar bekerja secara nyata," ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya terdapat empat partai yang berhak mengajukan nama untuk ketua DPRD Kota Bandung, yakni PKS, Gerindra, PDIP dan Golkar. Dimana saat ini, sedang dalam proses di internal partai masing-masing.

Dikatakannya pihaknya masih menunggu nama-nama yang akan dirapatkan dalam paripurna, terkait Ketua DPRD Kota Bandung.

"Jadi sampai saat ini, masih belum ada nama-nama yang muncul," katanya.

Selain itu, pada sidang paripurna perdana yang bersifat internal, adalah untuk pembentukan fraksi-fraksi dari partai yang memperoleh kursi di parlemen.

Dimana ada tujuh fraksi yang terbentuk, yakni Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Nasional Demokrat.

Serta, ada dua fraksi gabungan, yaitu Fraksi Partai Demokrat-Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia-Partai Kebangkitan Bangsa.

"Fraksi gabungan terbentuk dalam rangka memenuhi persyaratan jumlah anggota, yakni minimal empat orang," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PSI Kota Bandung, Irvan Harbowo mengatakan adanya kesamaan visi membuat partainya bergabung bersama PKB dalam satu fraksi di parlemen. Selain itu, jumlah anggota partainya tidak memenuhi kuota minimal. PSI hanya memiliki tiga kadernya di kursi legislatif Kota Bandung.

"Selain itu, PKB mengedepankan pluralisme. Dan, itu satu jalur dengan kita," tambahnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA