Kepala BPSDM ESDM Berikan Kuliah Singkat pada Peserta Diklat Afghanistan.

Bandung Raya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:52 WIB

190813175109-kepal.jpg

Kepala BPSDM ESDM, Wiratmaja Puja memberikan kuliah singkat kepada peserta Diklat Afghanistan di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung, Selasa (13/8/2019).

KEPALA Badan Pengembangan Sumber Daya Mandusia (BPSDM) Wiratmaja, memberikan materi tentang kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia, seperti batubara, emas, tembaga, nikel, minyak dan gas, serta sebarannya yang berada di berbagai Pulau di Indonesia.

Pada kesempatan itu, hadir pula Kepala Bidang Program dan Evaluasi, R Yudi Pratama serta beberapa pejabat, saat penyampaian kuliah singkat ini berlangsung. Diklat tersebut digelar di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung, Selasa (13/8/2019).

Saat pemberian materi Wiratmaja juga menyampaikan bahwa terdapat kurang lebih sebanyak 60 persen investor pertambangan di Indonesia, merupakan investor liar.

Mengenakan seragam biru navy dan celana hitam, Wiratmaja memberikan kuliah singkat kepada 15 peserta diklat Afghanistan yang tampak antusias memperhatikan dan mendengarkan materi yang disampaikan.

Pada waktu yang sama, Wiratmaja memberikan ulasan terkait teknologi pengolahan migas di Indonesia, mulai dari hulu hingga hilir.

Selama kuliah singkat berlangsung, para peserta aktif berdiskusi mengenai masalah alam dan budaya.

“Sebenarnya antara Indonesia dan Afghanistan itu tidak jauh berbeda, mulai dari keanekaragaman budaya, bahasa, begitupun kondisi alam. Indonesia kan dibatasi oleh laut, karena terdiri dari pulau-pulau, sedangkan Afghanistan dibatasi oleh bukit dan gunung-gunung.” Kata Wiratmaja menutup kuliah singkat.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA