Atasi Kemacetan, Durasi Traffic Light di Pasteur Diatur Ulang

Bandung Raya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 09:23 WIB

190813092446-atasi.JPG

ist

UNTUK memperbaiki sistem lalu lintas di kota Bandung pascapenetapan rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Cipaganti, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung mengubah waktu siklus traffic light di sejumlah titik. Salah satunya di Jalan Pasteur.

"Rekayasa lalu lintas yang kami lakukan pada beberapa waktu yang lalu ini masih terdapat kendala di beberapa simpang yang berdampak pada kemacetan. Memang kalau rekayasa di wilayah Sukajadi dan Cipaganti di beberapa titik yang kita berusaha untuk uraikan kemacetannya ini mulai mengurai," ucap Bayu saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (13/8/2019).

Menurut Bayu, kemacetan yang terjadi di sekitaran Jalan Pasteur dan sekitarnya sudah diprediksi imbas dari rekayasa lalu lintas. Oleh karena itu, pihaknya mulai menghitung kembali waktu atau durasi traffic light di beberapa persimpangan.

"Traffic light yang kami ubah waktunya yaitu di simpang Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Pasteur, di Simpang Pasteur-Cipaganti, dan simpang Pasteur-Cihampelas. Jadi ada beberapa perubahan pola waktu yang tadinya cukup lama tetapi ada yang dikurangi dan ada yang ditambah," sambungnya.

Dengan perubahan durasi traffic light, lanjut Bayu, kini kemacetan di Jalan Pasir Kaliki dan Pasteur mulai berkurang. Meski demikian, evaluasi akan terus dilakukan.

"Dan ini akan kita pantau terus sampai benar-benar bahwa kemacetan yang ada di jalur IP, Pasteur, Cipaganti, dan Cihampelas ini betul-betul bisa mulai terurai," jelasnya.

Selain mengatur ulang durasi traffic light, kepolisian juga meminta beberapa ruas jalan yang memiliki saran parkir on the street di sekitaran Sukajadi dan Pasir Kaliki untuk dihapus. Pasalnya, hal tersebut pun turut menyumbang kemacetan.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA