Puluhan Siswa PG TK Darul Hikam 2 Rancaekek Ikuti Simulasi Salat Iduladha

Bandung Raya

Jumat, 9 Agustus 2019 | 10:47 WIB

190809104754-puluh.jpg

Engkos Kosasih

SEBANYAK 98 siswa PG TK Darul Hikam 2 Sekolah Berakhlak dan Berprestasi di Jalan Tulip Raya No 47 Bumi Rancaekek Kencana, Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung melaksanakan simulasi tata cara pelaksanaan salat sunat Iduladha di lingkungan sekolah tersebut, Jumat (9/8/2019).

harapannya, para siswa bersama orang tuanya dapat mengaplikasikan pelaksanaan salat sunat Iduladha di lingkungan rumahnya masing-masing.  Simulasi salat sunat Iduladha itu dengan imam salat  sekaligus penceramah Ustadz Yana Satriana, S.Pd.

Para guru pun turut mendampingi para siswa saat melaksanakan simulasi salat sunat Iduladha. Para siswa juga diberikan edukasi tentang memilih hewan kurban yang sehat untuk dikurbankan. Selain itu, tata cara pemotongan dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat.

Ketua Panitia Pendidikan Iduladha yang merupakan Wakasek Kesiswaan PG TK Darul Hikam 2 Hilda Mayanti, S.Pd., mengatakan, pelaksanaan simulasi salat sunat Iduladha dan pendidikan iedul kurban ini, terutama untuk siswa baru (play group) masih nol pengalaman. Sedangkan para siswa yang masuk kelompok A dan B, sebelumnya sudah mengikuti kegiataan keagamaan tersebut yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

"Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di lingkungan PG TK Darul Hikam 2 ini, bagian dari pendidikan untuk meningkatkan kepedulian siswa. Terutama dalam pelaksanaan infaq atau menyisihkan uang yang diberikan orang tuanya untuk membeli hewan kurban di sekolah," kata Hilda kepada galamedianews.com di sela-sela pelaksanaan simulasi salat sunat Iduladha.

Hilda mengatakan, pembelian hewan kurban berupa satu ekor sapi itu, setelah para siswa mengumpulkan infaq sejak 22 Juli sampai 9 Agustus ini. Meski sebagian infaq yang terkumpul ini, ada di antara para orang tua siswa yang turut menitipkan ke panitia pendidikan Iduladha.

"Setelah kita menyosialisasikan pelaksanaan kurban, ada di antara orang tua siswa yang turut menitipkan hewan kurban ke sekolah," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA