Jumlah Hewan Kurban ASN Pemkot Bandung Meningkat

Bandung Raya

Kamis, 8 Agustus 2019 | 09:20 WIB

190808092305-jumla.jpg

dok

Ilustrasi

KEPALA Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan dibanding tahun lalu terdapat peningkatan jumlah hewan kurban yang diberikan oleh ASN di Kota Bandung. Peningkatan jumlah hewan kurban ini diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh warga Kota Bandung.

Ia menyampaikan, tahun ini jumlah sapi meningkat hingga 100 persen menjadi 57 ekor. Sedangkan kambing dan domba, jumlahnya naik berkali-kali lipat hingga 122 ekor.

Baca Juga: Dispangtan Cimahi Temukan Hewan Kurban yang Tidak Layak

"Tahun kemarin sapi itu berjumlah 29 ekor tahun sekarang meningkat 100 persen kurang lebih 57 ekor. Kemudian domba yang kemarin 22 ekor, tahun ini mengingkat beberapa kali lipat menjadi 122 ekor domba ataupun kambing," jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (7/8/2019).

Di samping itu, ada kemungkinan jumlah hewan kurban dapat bertambah. Karenanya, Bambang masih mengajak seluruh ASN di Kota Bandung untuk bersedekah lewat hewan kurban.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Jakarta Borong Besek dari Tasikmalaya

"Kita mengajak kepada seluruh ASN di Kota Bandung, ada kemungkinan bisa bertambah. Mudah-mudahan kalau bertambah berarti kita bisa mengakomodir, kekurangan ini untuk siapa nanti kita sampaikan," imbaunya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA