BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Gandeng Kemenag Bandung Barat

Bandung Raya

Rabu, 24 Juli 2019 | 14:14 WIB

190724140456-bpjs-.jpg

Krisbianto

Pps. Kepala Kantor Cabang BPJSTK Cimahi Hari Santoso, (kedua kiri) bersama Kepala Kemenag Kab. Bandung Barat Drs. H. Ahmad Sanukri (kedua kanan) usai penandatanganan MoU, di Hotel Mason Pine Padalarang Bandung Barat, belum lama ini.

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kantor Cabang Cimahi dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan Memorandum of Understanding (MoU). Hal itu, tentang pemberian perlindungan bagi tenaga kerja Non PNS di lingkungan Kementerian Agama. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama beserta jajarannya, Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) dan Kelompok  Kerja Pengawas Pendidikan Madrasah seluruh wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Penandatanganan Kerjasama ini, dilakukan di Hotel Mason Pine Padalarang Bandung Barat, oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bandung Barat Drs H. Ahmad Sanukri, SH., MM dengan Pps. Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Hari Santoso, belum lama ini.

Kepala Kemenag Kab. Bandung Barat, Drs. H. Ahmad Sanukri, SH.MM mengatakan sangat menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap kerjasama dengan kedua lembaga tersebut. Tentunya, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh tenaga kerja Non PNS di lingkungan Kementerian Agama agar selalu mendapat keamanan dan kenyamanan disaat bekerja.

“Alhamdulillah, akhirnya kerjasama ini bisa terjalin dengan baik, atas ijin Allah SWT. Kami, terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial bagi seluruh tenaga kerja Non PNS, agar lebih tenang dan nyaman disaat bekerja bila terjadi sesuatu diluar kendali kita,” katanya.

Pihaknya juga akan terus mendorong, pasalnya, diseluruh lembaga yang ada di bawah Kemanag di wilayah Bandung Barat. Tentunya yang belum bergabung dengan jaminan sosial Ketenagakerjaan agar bisa menjadi peserta, hal ini tentunya akan berguna dikemudian hari bila terjadi diluar kendali manusia.

“Ya, kami hanya menghimbau seluruh lembaga di bawah Kemanag Bandung Barat agar bisa menjadi peserta. Tentunya ada manfaatnya, bila terjadi dengan hal-hal yang tidak kita inginkan sudah ada yang menanggung,” ujar Ahmad.

Sementara itu, Pps. Kepala Kantor Cabang Cimahi, Hari Santoso menjelaskan merasa besyukur atas  terjalinnya kerjasama ini. Pihaknya juga berkomitmen akan terus melakukan sosialisasi secara berkesinambungan, tentang manfaat yang didapat dari Program BPJSTK ini.

“Kami, akan terus melakukan sosialisasi untuk 16 Kecamatan di Lingkungan Kabupaten Bandung Barat. Hal tersebut, agar informasi terkait program dan manfaat  BPJSTK dapat tersampaikan secara langsung dan bisa dipahami oelh seluruh peserta,” jelasnya.

Hari menambahkan, perlindungan yang diberikan ini merupakan wujud kehadiran negara dalam melindungi dan membatu pekerja Indonesia. Tentunya, untuk menjadikan pekerja lebih produktif dan berdaya saing tinggi. (Krisbianto).

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA