Dua Anak Buah Jadi Tersangka, Kepala Dinas LH KBB Pastikan Kinerja Organisasi Berjalan Normal

Bandung Raya

Jumat, 19 Juli 2019 | 21:49 WIB

190719215315-dua-a.jpg

Engkos Kosasih

KEPALA Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat Apung Hadiat Purwoko memastikan, meski ada dua anak buahnya yang ditahan, roda organisasi tetap berjalan normal seperti biasa.

Dikatakannya, untuk sementara, tugas para tersangka masih bisa ditangani kepala seksi lainnya. "Tapi saya akan segera berkoordinasi dengan Bagian Hukum, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terkait dengan kekosongan jabatan kepala seksi. Apakah harus ditunjuk pelaksana tugas atau bagaimana," tuturnya.

Baca Juga: Kadis LH Kab Bandung Barat Kaget Kasie dan Stafnya Jadi Tersangka

Diungkapkannya, pada tahun 2016 UPTD Kebersihan masih berada di bawah Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Baru pada tahun 2017 berada di bawah kewenangan Dinas Lingkungan Hidup.

Sebelumnya diberitakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2019), menetapkan tiga pejabat Pemkab Bandung Barat jadi tersangka kasus dugaan menggelembungkan penggunaan anggaran belanja bahan bakar minyak (BBM) dan perawatan kendaraan saat mereka masih bertugas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Kabupaten Bandung Barat tahun anggaran 2016.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA