Mantan Miss Indonesia Ajak Siswa SMA Peduli pada Penderita Bibir Sumbing

Bandung Raya

Jumat, 19 Juli 2019 | 15:25 WIB

190719152021-manta.jpg

Engkos Kosasih

MISS Indonesia 2015, Maria Harfanti mengajak kepada para siswa SMA Negeri 1 Nagreg dan masyarakat untuk peduli terhadap penderita bibir sumbing atau celah langit. Hal ini dikatakannya dalam sosialisasi bibir sumbing dan celah langit di SMA Negeri 1 Nagreg Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2019).

Sosialisasi bibir sumbing dan celah langit dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-72 yang dilaksanakan di Kecamatan Nagreg hingga Sabtu (20/7/2019).

Menurutnya, menderita bibir sumbing bukan akhir dari hidup. Karenanya para siswa SMAN 1 Nagreg dan masyarakat harus menunjukkan kepedulian dari mulai hal terkecil, dan tidak harus dari yang besar.

Menurutnya, bersama Smile Train, pihaknya berusaha untuk melakukan penggalangan dan membantu pasien, supaya lebih mudah lagi dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya melalui pelayanan bakti sosial atau operasi bibir sumbing.

Untuk memberikan pelayanan kepada para pemderita bibir sumbing, Maria sempat mengunjungi sejumlah provinsi di Indonesia, di antaranya Yogyakarta, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Pontianak, Melaboh Aceh dan provinsi lainnya. Hal itu dalam rangka mengunjungi rumah sakit yang melaksanakan operasi bibir sumbing.

"Kita berusaha untuk memberikan motivasi kepada orang tua yang anaknya  menderita bibir sumbing. Termasuk memberikan semangat kepada anak-anak penderita bibir sumbing. Menderita bibir sumbing bukan dari akhir  kehidupan," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA