Universitas BSI Bandung Gelar Monev Peserta Didik Korlantas Polri

Bandung Raya

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:59 WIB

190718185137-unive.jpg

Krisbianto

GENAP sudah 4 (empat) tahun Akademik 2015/2016 hingga kini, peserta didik dari satuan Korlantas POLRI mengikuti pendidikan Program Sarjana Satu (S1) di Fakultas Teknologi Informasi Universitas BSI Bandung, program studi teknik informatika peminatan networking.

Pada semester genap ini, tahun 2018/2019 mahasiswa kelas Korlantas POLRI kini, sedang mengikuti proses bimbingan skripsi, dan rencana akan mengakhiri program studi dengan wisuda pada bulan Desember 2019 ini di Universitas BSI Bandung.

Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) program sarjana bagi peserta didik dari Korlantas POLRI ini, digelar di kampus Universitas BSI Antapani, Bandung, Rabu (17/7/2019). Tentunya dihadiri langsung oleh Rektor Universitas BSI Dr H. Purwadhi, MPd didampingi Dekan Fakultas Teknologi Informasi Maxsi Ary, SSi., SKom., MKom.
Sedangkan dari jajaran yang memonitoring dari Korlantas POLRI yakni Kasubbag SDM Bagrenmin AKBP M. Arif Rifa’i, didampingi Binfung Subbagrenmin Bripka Indra Bamin dan Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Jabar, Kompol Titis Eko.

Menurut Arif Rifa’i, peserta didik program Sarjana Satu (S1) ini, merupakan awal dari program yang berkelanjutan dari Kepolisian RI. Tujuannya yakni untuk menunjang kinerja ditempat dinasnya  di Korlantas POLRI agar mendapatkan ilmu baru didunia pendidikan, dan selalu up to date dalam dibidang IT khususnya di era Industri 4.0 ini.

“Ya, kami dari Jajaran POLRI khususnya Korlantas harus selalu mengupgrade diri agar bisa mengikuti perkembangan jaman. Hal ini, tentunya agar memperoleh keahlian dibidangnya karena tuntutan para personil kami dari masyarakat sangat tinggi.  Rencana selanjutnya dengan hasil tindak lanjut monev ini, akan dibuat secara nasional,” katanya.

Peserta didik dari Korlantas POLIRI ini, katanya, terdiri dari 16 personil dan masuk pada tahun Akademik 2015/2016. Pada semester ketiga ada salah seorang peserta didik yang tak dapat melanjutkan studi, dikarenakan meninggal dunia akibat sakit.

Sementara itu, Rektor Universitas BSI Bandung Dr H. Purwadhi, MPd didampingi Dekan Fakultas Teknologi Informasi Maxsi Ary, SSi., SKom., MKom., menjelaskan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan peserta didik dari Korlantas POLIRI ini telah memilih kampus Universitas BSI Bandung. Hal tersebut, sebagai tempat melanjutkan studi pada program Sarjana Satu (S1), prodi yang memang diperlukan dan sekarang sedang memasuki era teknologi informasi 4.0.

“Ya, kami tentunya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan peserta didik dari Korlantas POLIRI yang telah memilih kampus Universitas BSI Bandung. Tentunya, di Kepolisian RI para personil harus dibekali ilmu TI yang up to date, apalagi kini telah memasuki era Industri 4.0, masyarakat menuntut seluruh kesatuan POLRI harus tanggap dengan perkembangan jaman,” jelasnya.

Tak sedikit kini, kejahatan di bidang Siber, pasalnya, seluruh personil harus dapat menguasai ilmu teknologi informasi terlebih dahulu sebelum mengusut kasus-kasus Siber. Rektor juga menambahkan penguasaan ilmu TI ini, wajib hukumnya bagi instansi POLRI agar kasus-kasus besar yang ada dinegeri ini, bisa secepatnya diungkap ke publik dan dapat dicegah.

“Alhamdulillah Akreditasi institusi perguruan tinggi Universitas BSI Bandung ini, dengan hasil sangat baik (B) pada tahun 2019 ini. Hal itu, program studi di Fakultas Teknologi Informasi, masing-masing juga memperoleh hasil yang sangat baik pula untuk Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual. Jadi, Korlantas POLRI tak salah memilih kampus Universitas BSI Bandung ini,” pungkasnya. (Krisbianto).


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA