Untuk Pelantikan Anggota DPRD Cimahi Baru, Setwan Anggarkan Rp 200 Juta

Bandung Raya

Kamis, 18 Juli 2019 | 14:09 WIB

190718141013-untuk.JPG

jabarprov.go.id

Ilustrasi.

UNTUK keperluan prosesi pelantikan anggota DPRD Kota Cimahi Periode 2019 - 2024, sekretariat Dewan DPRD Kota Cimahi menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta. Keperluan itu diantaranya untuk tenda, makan dan minum, serta satu setel jas anggota dewan.

"Berdasarkan hasil rapat kemarin, disepakati anggaran yang dikeluarga jumlahnya sekitar Rp 200 juta. Komponennya diutamakan untuk keperluan acara pelantikan, tapi ada juga jatah pakaian untuk anggota dewan yang baru," ujar Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Setwan DPRD Cimahi, Dodi Mulyohadi, saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Kamis (18/7/2019).

Pelantikan anggota DPRD terpilih ini, rencananya akan dilaksanakan tanggal 25 Agustus. Namun karena bertepatan dengan hari libur, maka pelantikan diundur sehari menjadi tanggal 26 Agustus.

"Masa jabatan anggota dewan yang lama itu berakhir 25 Agustus, tapi kan hari libur. Jadi ditarik ke hari kerja, tanggal 26 Agustus," katanya.

Setelah pelantikan, ada tahapan penyampaian dari pimpinan sementara yang penunjukannya diambil dari jumlah partai dengan raihan suara terbanyak.

 "Pimpinan sementara itu bertanggungjawab selama belum ada pimpinan definitif. Pemilihan pimpinan definitif ditentukan oleh pimpinan sementara dan perwakilan partai dengan raihan suara paling banyak. Setelah ada definitifnya, baru membentuk alat kelengkapan dewan," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA