Dalam Peringatan HANI 2019 Tingkat Jabar, Sejumlah Anggota Polisi Dapat Penghargaan

Bandung Raya

Senin, 15 Juli 2019 | 17:07 WIB

190715170809-dalam.jpg

net

DALAM peringatan HANI (Hari Anti Narkoba Internasional) 2019 tingkat Jawa Barat 2019, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang turut berperan serta memberantas narkoba.

Penghargaan diantaranya diberikan kepada unsur Kepolisian dan TNI, Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah, jajaran Polda Jabar Kompol Salim Azis, AKP Andri Alam Wijaya, Iptu Yayu Wahyudi, Sondang F Tambunan, Grace Putri Sekar Langit, Rheina Aryda P, Roger Thomas Peltu. Taryana Yusup, Bripka Rohendi dan Mayor Inf. Fajar Akhirudin.

Untuk kategori lingkungan kerja PT. Pertamina Gas Western Java Area dan PT. KAI Daop III. Untuk kategori tokoh agama, H. Edi Karman dan Kol (Purn), Dr. Manik Ginting.

Sementara kategori komponen masyarakat Yayasan Pradita madani Cempaka (PRAMA), H.M. Rinal Siswadi Kusumah, Brigjen Pol (Purn) Drs. Siswandi, Prof. DR. KH Rahmat Syafei dan klub motor Moonraker.

Dan terakhir kategori lingkungan pendidikan diberikan kepada Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf dan Prof. Dr. H. Mahmud.

"Mereka turut memberikan kontribusinya dalam pemberantasan narkotika," ujar Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, disela-sela peringatan HANI 2019, di Gedung Sate, Senin (15/7/2019).

Selain penghargaan digelar juga pemusnahan secara simbolis barang bukti sitaan hasil ungkap kasus BNNP Jawa Barat dan Polda Jawa Barat dari bulan Juni sampai Juli 2019.

Adapun narkoba yang dimusnahkan diantaranya yakni ganja seberat 239 kilogram dan sabu seberat 3,5 kilogram.

Kepala BNNP Jabar, Brigjen Pol Sufyan Syarif, usai pemusnahan menuturkan, barang bukti yang dimusnahkan didapatnya dari hasil pengungkapan empat kasus peredaran narkotika di Jabar. Ada lima tersangka dalam pengungkapan ini.

"Modus para pelaku ini berulang, mereka selalu menunggu petugas lengah," kata Sufyan.

Sufya mengatakan, dengan pengungkap  ini, merupakan keberhasilan bersama yang dicapai BNNP Jabar dan Polda Jabar dalam upaya P4GN di wilayah Jawa Barat khusunya dalam rangka memperingati HANI 2019, dan dengan menggagalkan peredaran gelap narkotika.

"Dihitung dari bukti, kita berhasil selamatkan sebanyak 1.461.000 orang warga Jawa Barat dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA