Hari Pertama Sekolah, Siswa Baru Datang Lebih Pagi

Bandung Raya

Senin, 15 Juli 2019 | 16:40 WIB

190715164109-hari-.jpg

Engkos Kosasih

MEMASUKI hari pertama sekolah tahun pelajaran baru 2019-2020, Senin (15/7/2019), sejumlah siswa terlihat bergegas pergi ke sekolah tujuan di mana mereka terdaftar sebagai siswa baru. Sejak pukul 05.00 WIB, masing-masing siswa seperti siswa baru SMPN 1 Majalaya sudah beranjak dari rumahnya dan pergi ke sekolah untuk menimba ilmu untuk masa depan yang lebih baik.

Di hari pertama sekolah, khususnya siswa baru kelas 7 SMPN 1 Majalaya dalam upaya pengenalan sekolah dan sekaligus sosialisasi dengan lingkungan sekolah. Baik itu dengan sesama siswa angkatannya maupun dengan para guru pengajar di lingkungan sekolah.

Seperti biasanya, para siswa baru mendapat tugas dari pihak sekolah seperti balon gas satu buah, obat-obatan, makanan ringan dan berat, sandal, peralatan salat, alquran, dan tugas lainnya.

Sebelumnya, Sabtu (13/7/2019) pagi, ratusan siswa baru SMPN 1 Majalaya itu disuruh datang ke sekolah, di antaranya untuk mendapatkan penugasan tersebut.

"Tas penuh dan berat, karena banyak barang-barang yang dibawa," kata Sastra Firmansyah, siswa kelas 7C SMPN 1 Majalaya.

Ia mengatakan, pergi sekolah lebih pagi karena pukul 05.30 WIB harus sudah ada di sekolah. "Tetapi saya tetap semangat pergi sekolah. Soalnya ada teman yang biasa mengaji di majelis taklim sekarang diterima di sekolah yang sama. Jadi bisa bareng teman pergi sekolahnya nanti," katanya.

Pantauan galamedianews.com di lingkungan SMPN 1 Majalaya, para siswa baru kelas 7 SMPN 1 Majalaya terlihat berdatangan sambil di antar para orang tua maupun keluarganya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA