Jasa Abubakar buat KBB di Mata Mantan Kadishub

Bandung Raya

Senin, 15 Juli 2019 | 10:46 WIB

190715105126-jasa-.jpg

Dicky Mawardi

MANTAN Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Megahari Pujiharto menyatakan, mendiang Abubakar sangat berjasa bagi kabupaten pemekaran itu.

“Almarhum sudah memberikan pondasi untuk pembangunan di KBB ini sehingga bisa berjalan sampai sekarang ini,” tuturnya seperti dirilsi bandungbaratpos.com.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Abubakar Dua Minggu Tak Lagi Bisa Berkomunikasi

Menurutnya, jasa-jasa almarhum cukup besar terhadap masyarakat KBB. Pembangunan gedung perkantoran di Desa Mekar Sari Kecamatan Ngamprah salah satu bukti jasanya.

Selain itu, almarhum juga telah berhasil membangun infrastruktur lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Bahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) KBB-pun telah menikmati jasa almarhum dengan kenaikan TPP.

Baca Juga: Bupati KBB dan Wali Kota Cimahi Hadiri Pemakaman Abubakar

“Alhamdulillah tugasnya bisa diselesaikan cukup lengkap juga. Dulu sebelum KBB memiliki gedung perkantoran, kita pernah jadi kontraktor (ngontrak), sekarang sudah punya gedung tidak usah ngontrak lagi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Mega yang pernah menjabat pelaksana tugas Sekretaris Daerah KBB selama kurang lebih delapan bulan ini berharap, program pembangunan yang pernah dijalankan almarhum bisa dilanjutkan oleh kepemimpinan era sekarang.

Baca Juga: Jenazah Mantan Bupati KBB Abubakar Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

Selain itu, Jasa almarhum semasa hidup jangan dilupakan, terlebih Abubakar merupakan pemimpin yang menancapkan pembangunan KBB.

“Cita-cita almarhum salah satunya ingin meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Inilah salah satu keinginan almarhum yang harus dilaksanakan oleh kepemimpinan yang sekarang,” tutur Megahari, yang pernah ikut membidani lahirnya KBB sebagai daerah otonomi baru.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA