FOJB Gelar Seminar Leardership Skill Generasi Platinum di Era Industri 4.0

Bandung Raya

Senin, 15 Juli 2019 | 07:13 WIB

190715071505-fojb-.jpg

ist

PARA Siswa yang akan dilantik dalam FOJB di Kampus Telkom University Bojongsoang, Bandung, belum lama ini.

FORUM OSIS Jawa Barat (FOJB) kembali menggelar kegiatan pembangunan karakter kepemimpinan. Kali ini bertajuk “School of Platinum Generation Leaders (SPLASH)” dengan tema Leadership in Industry 4.0 era, diikuti sebanyak 1.300 peserta.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dewan Eksekutif Tim Akselerasi Pembangunan Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf yang juga mengisi seminar mengenai leadership 4.0 sekaligus mengukuhkan pengurus baru FOJB.

Menurut Ridwansyah,  pemahaman dalam aktualisasi diri ini, tidak akan berdampak buruk bagi mereka dan lingkungan. SPLASH akan menghadirkan materi seputar kepedulian sosial dan gerakan sosial digital dalam rangka menuju leadership 4.0.

“Kami bangga generasi muda platinum ini, ditantang untuk menjadi generasi yang kreatif dan perduli dengan lingkungan sekitarnya. Tentunya, lingkungan ini yang akan membentuk dirinya menjadi generasi yang juga peduli dengan mereka yang berkebutuhan khusus,” katanya.

Sedangkan Ketua Acara SPLASH Rany A. Apsari mengungkapkan FOJB mendeklarasikan diri sikap ramah terhadap orang berkebutuhan khusus dan siap melawan tindakan perundungan. Pihaknya juga, menyumbangkan hasil karya untuk Teman Tanpa batas, komunitas peduli orang berkebutuhan khusus di Bandung.

“Kami juga akan bergerak melalui media sosial untuk mengampanyekan gerakan melawan perundungan. Tentunya, bertujuan untuk meminimalisir tindakan yang tak terpuji tersebut bisa dicegah bagi temen kita yang berkebutuhan khusus,” ungkapnya.

Pembekalan “Leadership in Industry 4.0” ini, katanya, diisi pula workshop dari Ardo Azura, Growth Medical Team Kitabisa.com, Talkshow Entrepreneur Diffable oleh Diana Sofian dari Komunitas Peduli Anak Spesial (K-PAS) sekaligus Ketua Kriya Mata Kucing, Nursasongko Ketua Fight Bullying Community dan Reza Darmawangsa sebagai finalis Rising Star.

Sementara itu, Direktur Admisi Nasional dan International Office Telkom University, Rinna Fridiana menjelaskan kegiatan ini, memiliki tujuan yang sangat baik yakni untuk menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan. Selain itu, juga mengaktualisasikan diri sebagai generasi yang kreatif dan memiliki attitude yang ramah pada orang yang berkebutuhuan khusus dan memiliki komitmen siap melawan tindakan perundungan.

“Ya, kami tentunya sangat mendukung FOJB ini sebagai generasi muda yang patut dicontoh. Dan kami juga sudah  menjalin kerjasama, tentunya agar bisa menambah motivasi dalam memanfaatkan teknologi tak hanya untuk menjadi creator, tetapi dimanfaatkan untuk kepentingan sosial juga”, jelasnya. (Krisbianto).**

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA