Sebelum Meninggal, Abubakar Dua Minggu Tak Lagi Bisa Berkomunikasi

Bandung Raya

Sabtu, 13 Juli 2019 | 13:04 WIB

190713130557-sebel.jpg

dok

Abubakar

SEBELUM meninggal, mantan Bupati Bandung Barat Abubakar sempat menjalani perawatan  selama 25 hari di Rumah Sakit Santosa dan Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung. Bahkan hampir dua minggu sudah tidak dapat berkomunikasi lagi.

"Tak ada pesan terakhir  yang disampaikan bapak. Karena sudah hampir  dua minggu tidak bisa berkomunikasi lagi," kata Aulia Hasan Sumantri putra sulung Abubakar seusai pemakaman di Kampung Cisangkangirang RT 7/RW 2, kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi,  Sabtu (13/7).

Ia mengungkapkan, sudah hampir lima tahun atau sejak akhir 2013 ayahnya terkena penyakit kanker darah. Selama itu, Abubakar harus bolak balik ke rumah sakit di Singapura.
 
"Bapak divonis sakit kanker darah.  Apakah sama dengan almarhum Ibu Ani Yudhoyono, saya enggak tahu," kata Hasan menjawab pertanyaan galamedianews.

Ia mengatakan keluarga sudah mengiklaskannya. Itu sudah menjadi jalan terbaik buat Abubakar.

"Siapapun tidak bisa melawan. Dan kami berkeyakinan ini menjadi jalan terbaik buat bapak," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 11.15 WIB jasad mantan Bupati Bandung Barat Abubakar dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Kampung Cisangkangirang RT 7/RW 2, kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi,  Sabtu (13/7/2019).

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA