Jenazah Mantan Bupati KBB Abubakar Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

Bandung Raya

Sabtu, 13 Juli 2019 | 11:19 WIB

190713112143-jenaz.jpg

Dicky Mawardi

MANTAN Bupati Bandung Barat Abubakar akan dimakamkan di Kampung Cisangkangirang RT 7/RW 2, kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi,  Sabtu (13/7/2019). Saat ini kerabat, warga dan pejabat Pemkab Bandung Barat sudah menunggu di lokasi pemakaman.

Salah seorang kerabat mantan orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat, Dadang Suarsa  mengatakan Abubakar dimakamkan di makam keluarga. Terdapat 11 anggota keluarga Abubakar yang dimakamkan.

"Yang pertama dimakamkan di sini adalah H. Abdullah yang merupakan kakek dari Pak Abu. H. Abdullah punya adik, H. Tamim yang punya putra H. Djedjeng yang merupakan bapak dari Pak Abubakar," kata pria berusia 70 tahun ini.

Pihak keluarga bersama warga setempat sudah mempersiapkan liang lahat sejak pagi. Ada 10 orang yang terlibat dalam proses penggalian lihat lahat.

"Sekitar pukul 07.00 WIB penggalian liang lahat dilakukan.  Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," kata Ketua RT 7 Supardi.

Sebelum dimakamkan, jasad almarhum Abubakar disalatkan di Masjid Nurul Iman, Duta Mas. Di Lembang juga disalatkan di Masjid Besar Lembang.

Seperti diketahui Bupati Bandung Barat pertama Abubakar meninggal dunia di rumah Sakit Boromeus,  Kota Bandung, Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 00.10 WIB. Kabar duka itu mengejutkan warga Bandung Barat.

Pak Abu panggilan akbar mantan orang.nomor satu di Bandung Barat ini memghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya hampir lima tahun.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA