4 Pelaku Penggelapan Perlengkapan Bayi Diciduk

Bandung Raya

Jumat, 12 Juli 2019 | 19:28 WIB

190712192902-4-pel.jpg

Laksmi Sri Sundari

JAJARAN Polsek Cimahi Selatan mengamankan empat orang karyawan PT Dialogue Garmindo Utama dan CV Duta Setia Garmen yang melakukan pencurian dan penggelapan perlengkapan bayi yang bernilai total ratusan juta rupiah.

Empat orang pelaku tersebut, Randi Apriandi (32), Adam Miharja (24), Abdul Kholik (23) yang merupakan karyawan PT Dialogue Garmindo Utama, dan Tantan Rustandi (26), karyawan dari CV Duta Setia Garmen.

Kapolsek Cimahi Selatan, Kompol Sutarman mengatakan, pencurian tersebut berawal ketika Tantan Rustandi mengambil barang dari CV Duta Setia Garmen sebagai suplayer yang akan dikirim ke PT Dialogue Garmindo berupa perlengkapan bayi, seperti gendongan dan tas bayi.

"Pelakunya merupakan karyawan yang dipercaya dalam keluar masuk barang dari hasil produksi di gudang," ujarnya di Mapolsek Cimahi Selatan Jln. Mendut Kompleks Pharmindo, Melong, Kota Cimahi, Jumat (12/7).

Barang yang dikirim oleh Tantan, kemudian diserahkan ke Randi dan dua tersangka lainnya untuk dijual dengan harga RP 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Barangnya itu berupa gendongan bayi, dan tas bayi. Lalu dibawa keluar area pabrik untuk dijual," katanya.

Aksi pencurian tersebut, kata Sutarman, baru diketahui ketika pihak perusahaan melakukan audit internal dan CV Duta Setia Garmen mengalami kerugian sebesar Rp 113 juta, sementara PT Dialogue Garmindo Utama mengalami kerugian Rp 29 juta.

"Modusnya, barang yang dikirim dari hasil produksi di gudang tidak sesuai dengan pemesanan. Misalnya yang harus dikeluarkan 100 pcs, tapi mereka keluarkan 110 pcs, jadi lebihnya itu yang dijual," ucapnya.

Keempat pelaku dijerat dengan pasal 363, sub 374 KUHP tentang pencurian dan penggelapan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA