Kejaksaan Subang Tanam 500 Pohon di TPA Panembong

Bandung Raya

Jumat, 12 Juli 2019 | 15:59 WIB

190712155741-kejak.jpeg

Dally Kardilan

Kajari Subang, Pramono Mulya bersama stafnya berfoto bersama usai melaksanakan penanaman dan kebersihan di TPA Panembong, Subang.

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Subang melaksanakan bakti sosial penanaman berbagai pohon keras di seputaran tempat pembuangan akhir (TPA) TPA Panembong, Kelurahan Parung, Kecamatan Subang, Jumat (12/7/2019). Kegiatan ini sekaligus menyosong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kejari Subang.

Kegiatan penanaman pohon  mahoni, katapang dan jenis lainnya ini juga melakukan bersih bersih dengan dibantu oleh Ormas Gibas. “Program ini merupakan perintah langsung dari Kejaksaan Agung, namun selama ini pun kita tetap komit terhadap kebersihan dan penghijauan. Jadi selain kepedulian juga berusaha melestarikan lingkungan TPA ini,” kata Kajari Subang, Pramono Mulya

Selain kegiatan sosial ini, juga  yang lainnya sejak 4 Juli hingga  22 Juli 2019 mendatang seperti perlombaan, olahraga, termasuk donor darah dan bhakti sosial lainnya.

“Pohon yang kita tanam hasil kerjabareng dengan badan lingkungan hidup (BLH) sebanyak 500 pohon,“ jelas Kajari sambil berharap agar pohon tersebut dipelihara sehingga bermanfaat bagi lingkungan TPA.

Plt. BLH Subang, DR.H.Yayat Sudrajat  menyatakan, kegembiraannya karena lokasi TPA dijadikan aksi untuk penanaman pohon oleh keluarga besar kejaksaan negeri Subang. Sebab, lingkungan TPA yang cukup luas memerlukan penghijaun dan penataan lebih baik karena merupakan salah satu titik penilaian Adipura.

“Jarang loh yang mau blusukan apalagi ngumpul ngariung di TPA ini. Saya sangat salut ke Kajari terutama dan stafnya termasuk Ormas Gibas yang mau ikut melestarikan lingkungan TPA,“ katanya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA