Kasatlantas Sudah Memprediksi Bakal Terjadi Kepadatan di Bawah Jembatan Pasopati Jalan Cipaganti

Bandung Raya

Kamis, 11 Juli 2019 | 12:39 WIB

190711141823-kasat.jpg

M. Fadlillah

- Antrean kendaraan terlihat saat berlangsung rekayasa jalur baru Jalan Cipaganti (dari arah atas) menuju Fly Over Pasupati, Kota Bandung, Kamis (11/7/2019). Selain Jalan Cipaganti, rekayasa juga diterapkan di Jalan Sukajadi menjadi satu arah menuju utara. Imbas dari penerapan aturan baru tersebut kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah ruas jalan.

KASATLANTAS Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan, pihaknya sudah memprediksi akan terjadi kepadatan di hari pertama uji coba rekayasa lalu lintas Jalan Cipaganti dan Jalan Sukajadi, Kamis (11/7/2019) ini. 

Salah satu kepadatan yang paling berarti yakni di bawah jembatan layang Pasopati Jalan Cipaganti. Agung mengatakan, lokasi ini merupakan titik simpul pertemuan kendaraan Jalan Cipaganti dari baik dari arah utara maupun dari arah selatan. 

"Di lokasi ini ada pertemuan kendaraan dari utara dan selatan Jalan Cipaganti," katanya yang dikutip saat On Air di PRFM, Kamis (11/7/2019).  

Dengan demikian, pihaknya memberlakukan kontra flow dan mengatur lalu lintas secara manual. Hal ini dilakukan agar masyarakat terbiasa terlebih dahulu sebelum nantinya diberlakukan secara permanen. 

"Traffic light kita floating kan, beberapa ruas kita kontra flowkan untuk mengurai terlebih dahulu, nanti kalau masyarakat sudah terbiasa baru kita normalkan," upac Agung.  

Terlebih, lanjut Agung, beberapa kawasan cukup luas. Dengan demikian, pihaknya membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat perubahan. 

"Ditambah lagi ini jalur wisata, nanti Sukajadi - Cipaganti itu salah satu jalur wisata." Tegasnya.  

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA