Rekayasa Jalan Sukajadi-Cipaganti, Yana : Banyak Warga yang Kaget

Bandung Raya

Kamis, 11 Juli 2019 | 12:02 WIB

190711120425-rekay.jpeg

prfm

DINAS Perhubungan (Dishub) Kota Bandung mulai melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Cipaganti dan Jalan Sukajadi, Kamis (11/7/2019) pukul 09.00 WIB. Dalam rekayasa lalu lintas ini, turut serta Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang meninjau langsung ke beberapa titik kepadatan yang diduga akibat dari rekayasa lalu lintas ini. 

Salah satu titik kepadatan yakni di bawah jembatan layan Pasupati, tepatnya di Jalan Cipaganti yang mengalami perubahan rute, melihat hal itu Yana menilai warga masih kaget terkait uji coba rekayasa lalu lintas ini. 

"Ini kan baru kita uji coba jam 9 pagi ini, tadi kita pantau sama-sama memang masih banyak warga yang kaget," kata Yana saat On Air di PRFM, Kamis (11/7/2019). 

Meski demikian, ia mengatakan, rekayasa lalu lintas ini diterapkan atas dasar persiapan dan kajian yang matang. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap kali terjadi di kedua ruas jalan ini yakni Jalan Cipaganti dan Jalan Sukajadi. 

"Mudah-mudahan ini cukup mengurai kemacetan yang akan terjadi di kawasan ini," harapnya. 

Kemudian, tambah Yana, kepadatan juga terjadi akibat dari beberapa kendaraan luar kota yang tidak mengetahui sosialisasi rekayasa lalu lintas ini. Meski demikian, ia menegaskan, beberapa ruas terpatau lancar seperti di Jalan Sukajadi. 

"Tapi kita lihat di beberapa titik di Sukajadi lancar, di daerah Setiabudhi atas juga lancar, Cihampelas atas juga lancar," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA