Yana Berharap GBLA Bisa Digunakan dengan Aman dan Nyaman

Bandung Raya

Selasa, 9 Juli 2019 | 19:05 WIB

190709185026-yana-.jpg

Pikiran Rakyat

WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ingin Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan secara aman dan nyaman oleh seluruh insan olahraga di Kota Bandung.

"Jadi sebenarnya dari awal, kami Pemerintah Kota Bandung tetap ingin memanfaatkan Stadion GBLA itu supaya di gunakan secara aman dan nyaman oleh semua insan olahraga," katanya saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) NPCI Kota Bandung tahun 2019 di Hotel Mutiara, Jalan Kebon Kawung, Selasa (9/7/2019).

Untuk pengelolaan, lanjut Yana, Pemkot Bandung belum melakukan kerjasama bersama pihak swasta. "Belum, sejauh ini belum ada," tegasnya.

Namun demikian pihaknya mengaku ingin Stadion GBLA ditingkatkan hingga mencapai standar FIFA dan UEFA. Pasalnya dengan luas lahan yang dimiliki, Stadion GBLA dinilai sebagai aset luar biasa Kota Bandung.

"Yang pasti kami ingin GBLA ini ditingkatkkan menjadi setara standar FIFA dan UEFA, karena sayang ini aset luar biasa, dengan luasan dan infrastrukturnya juga bisa memenuhi standar FIFA," katanya.

Dalam segi pemanfaatan, lanjut Yana, semua insan olahraga bisa memanfaatkan stadion tersebut untuk melakukan pembinaan hingga tidak hanya sepak bola saja yang bisa menggunakan stadion tersebut.

Seperti diketahui pada tahun 2016, Stadion GBLA sempat digunakan untuk pelaksanaan Peparnas 2016 cabang olahraga (cabor) atletik. "Semua bisa memanfaatkan, mudah-mudahan dengan lahan itu GBLA bisa jadi pusat pembinaan terpadu," tandasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA