Sejumlah Penerbangan Dialihakn ke Kertajati

Bandara Husein Bakal Ajukan Penambahan Penerbangan

Bandung Raya

Rabu, 26 Juni 2019 | 09:54 WIB

190626095708-banda.jpg

Ade Bayu Indra/PR

Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung

PENGELOLA Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung berencana menambah rute internasional dan frekuensi penerbangan domestik menuju kota dalam pulau Jawa.

General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara, Andhika Nuryaman mengatakan, hal itu untuk menjaga agar Bandara Husein Sastranegara tetap beroperasi optimal dan ramai.

"Insyaallah kita akan menjajaki dan minta izin ke pemerintah untuk menambah rute internasional dan juga rute rute khususnya pulau Jawa dengan menambah frekuensinya," ungkapnya kepada prfmnews.com di Bandara Husein Sastranegara, Rabu (26/6/2019).

Seperti diketahui, sejumlah penerbangan dari dan ke Bandara Husein Sastranegara dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka mulai 1 Juli mendatang.

Andika menyebut, dari total penerbangan domestik yang ada di Bandara Husein, terdapat 56 penerbangan yang berpindah ke BIJB Kertajati. Sehingga untuk penerbangan domestik, tersisa 10 keberangkatan dan 10 kedatangan ke Bandara Husein Sastranegara.

Sedangkan untuk penerbangan ke luar negeri, Andhika mengaku tidak ada perubahan rute. Keberangkatan menuju Singapura dan Kuala Lumpur, lanjut Andhika, masih dioperasikan oleh 3 operator penerbangan.

"Setelah pindah kita kan beroperasi kurang lebih 20 flight baik datang maupun berangkat, datang 10 berangkat 10 tujuannya rute pulau Jawa dan Tanjung Karang (dari Bandara Husein-red) menggunakan pesawat propeller itu untuk domestik," kata Andhika.

Soal perpindahan ke BIJB Kertajati, Andhika menyarakan bagi calon penumpang dari Bandung untuk lebih bijak.

"Saran saya yang biasanya berangkat dari Bandung agar menyikapinya dengan wise (bijak). Soal waktu juga harus diperhitungkan. Karena dari Bandung ke Kertajati kan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Sehingga harus diperhitungkan waktu tempuh dan waktu perjalanan," sarannya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR