Universitas BSI Bandung Sosialisasikan Magang Dunia Kerja

Bandung Raya

Senin, 24 Juni 2019 | 18:33 WIB

190624183442-unive.jpg

Krisbianto

YANA Suryana S.Pdi. Rfp (depan) selaku Agency Direktur PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumi Putera saat memberikan sosialisasi program magang bagi mahasiwa Universitas BSI Bandung, Antapani, Bandung, belum lama ini.

UNIVERSITAS BSI Bandung (UBSI) mengadakan sosialisasi program magang bagi seluruh mahasiswa. Hal tersebut dengan menghadirkan narasumber dari PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Grup Bandung. Kegiatan ini, juga dibuka langsung oleh Wakil Rektor Non Akdemik Universitas BSI Bandung Dr. Acep Rohendi MM., MH, di Aula kampus Jln. Sekolah Internasional, Antapani, Bandung belum lama ini.

Ketua Carer Centre Univeritas BSI Bandung Sahidillah Nurdin SE,. MM, mengatakan kegiatan ini dapat memberikan gambaran langsung bagi para mahasiswa semester akhir prodi manajemen dan sistem Informasi yang nantinya akan magang atau praktek kerja lapangan ke perusahaan-perusahaan (dunia kerja). Tentu, hal ini sangat berguna sekali dimana mereka awam sekali tentang dunia kerja, dan yang perlu dipersiapkan ketika nanti akan melakukan praktek kerja lapangan (PKL).

“Kegiatan sosialisasi ini, berlangsung santai namun penuh arti bagi peserta yang hadir khususnya mahasiswa semester akhir prodi manajemen dan sistem Informasi. Para mahasiswa bisa bertanya langsung pada ahlinya dari dunia kerja dan dapat diputuskan langsung,” katanya.

Kegiatan ini, katanya, berlangsung selama satu hari saja dan diisi oleh materi utama yang disampaikan oleh narasumber dari PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Grup Bandung. Hal itu juga terdapat sesi tanya jawab dan sangat antusias para mahasiswa yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dunia kerja khususnya di perusahaan Asuransi Jiwa Syariah.

“Para mahasiswa dapat bertanya langsung hal apa saja yang berkaitan tentang produk Asuransi Jiwa, seperti asuransi bagi mahasiswa atau tentang hal lainnya atau bahkan tentang lingkungan kerjanya,” ujar Heni.

Program magang ini, pasalnya, rencananya bisa dilakukan selama 3 bulan dan bagi mahasiswa magang akan diberikan uang transportasi serta diakhir program mahasiswa akan diberikan sertifikat magang. Tentunya, dengan penilaiannya dilihat dari progress kinerja magang selama 3 bulan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut.

Sementara itu, Yana Suryana S.Pdi. Rfp selaku Agency Direktur PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumi Putera menjelaskan kesempatan magang bagi mahasiswa Universitas BSI Bandung sangat terbuka lebar. Hal itu, untuk menambah wawasan tentang Asuransi Jiwa Syariah tentang produk apa saja yang ditawarkan oleh Bumiputera Syariah Grup.

“Tentunya, produknya sangat beragam, seperti Program SiswaKoe dan MahasiswaKoe, dimana hanya dengan Rp. 10.000,-/tahun premi yang dibayarkan sudah mendapat manfaat yang sangat besar. Para peserta yang mayoritas mahasiswa ini, bisa memanfaatkan produk Bumiputera Syariah Grup untuk menambah uang saku mereka dan pengalaman langsung didunia kerja,” jelasnya. (Krisbianto).

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA