Dua Wanita Lansia Tewas Akibat Kebakaran di Rajawali

Bandung Raya

Senin, 24 Juni 2019 | 12:47 WIB

190624124912-dua-w.jpg

Remy Suryadie

Kebakaran di Jalan Rajawali Belakang RT 04/01 Jalan Raya Barat Kelurahan Maleber Kecamatan Andir.

DUA wanita lanjut usia tewas akibat kehabisan oksigen setelah  rumahnya di Jalan Rajawali, Gg Ibu Karees, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, ludes terbakar, Senin (24/6/2019) pagi.

Keduanya yaitu Yani (59) dan Suratmi (80). Keduanya merupakan anak dan ibu, yang tinggal hanya berdua dalam rumah tersebut.

Keterangan yang dihimpun, api membakar satu rumah tersebut, terjadi sekira  pukul 10.15 WIB. Penyebab kejadian api berasal dari tungku api yang membesar.

Tak lama, api terus membesar dan merambat ke bangunan rumah. Dua orang lansia yang berada di dalam rumah tak sempat melarikan diri, dan terjebak di dalam kamar mandi.


"Dalam kejadian dua orang meninggal dunia. Mereka kehabisan oksigen," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulanggan Bencana Kota Bandung, Dadang Iriana, di lokasi kejadian.

Dadang menuturkan, pada kejadian ini, api membesar disebakan di dalam rumah tersebut, kerap menggunakan tungku api, untuk memasak.

Saat kejadian, dari penuturan para saksi, saat korban tengah menyalakan tungku api, tiba-tiba api membesar dan korban yang sudah lanjut usia, tidak dapat memadam api.

"Pemadaman dan pendinginan tadi dilakukan sekitar 10 menit. Kesulitan kita ini lokasinya padat penduduk," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR