Polda Jabar Gelar Deklarasi Anti Kerusuhan

Bandung Raya

Minggu, 23 Juni 2019 | 09:57 WIB

190623095841-polda.jpg

Remy Suryadie

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Rudi Sufahriadi

POLDA Jabar menggelar Deklarasi Anti Kerusuhan di Lapangan Gasibu Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Minggu (23/6/2019).
 
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara. Kegiatan ini  diikuti masyarakat, anggota TNI- Polri, penjabat daerah, tokoh masyarakat, agama serta dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini, seluruh yang hadir pada acara tersebut, mendeklarasikan diri untuk tidak melakukan kerusuhan yang dapat merugikan banyak pihak.

"Acara ini kita buat agar masyarakat juga paham. Kita yang sudah aman damai sekarang ini tetap dijaga, jaga lembur. Jadi semua masyarakat menjaga kampung yang masing-masing bersama-sama," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi, di sela-sela kegiatan.

Rudi menuturkan, jelang putusan MK pada 28 Juni nanti, pihaknya bersama instansi TNI dan Pemerintah Daerah, ingin menyambut dengan damai.

Maka itu, ia berharap masyarakat pun dapat tetap bersama menjaga kerukunan, serta tidak terpancing apapun informasi-informasi yang bersifat hoaks.

"Kita juga imbau bagi masyarakat Jawa Barat untuk apa ke Jakarta jauh-jauh ngapain? kita tunggu saja di sini ya kita di sini aja," ucapnya.

Rudi pun menegaskan, jika didapati adanya penyebar hoaks yang bersifat membuat kericuhan dan membuat keonaran akan menindaknya secara tegas.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR