DKV Universitas BSI Bandung Gelar Seminar Multimedia Interface Design

Bandung Raya

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:09 WIB

190620231007-dkv-u.jpg

Krisbianto

Dekan Fakultas Teknologi Informasi Maxsi Ary, SSi., SKom., MKom (tengah) saat foto bersama di Kampus Universitas BSI Bandung, Kamis (19/6/2019).

Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas BSI Bandung kembali menggelar seminar Multimedia Interface Design pada Industri 4.0. Kegiatan ini, merupakan gelaran rutin yang dilakukan Fakultas Teknologi Informasi Prodi DKV sebagai supplement atau pengetahuan tambahan bagi para mahasiswa khususnya semester 6 (enam).

Hal ini dikatakan Dekan Fakultas Teknologi Informasi Maxsi Ary, SSi., SKom., MKom saat ditemui usai seminar di Kampus Universitas BSI Bandung, Kamis (19/6/2019).

Menurutnya, Kegiatan seperti ini, rutin kami lakukan, bahkan telah menjadi agenda tahunan bagi Fakultas Teknologi Informasi. Tentunya, hal ini sesuai dengan misi Universitas yakni menjadi kampus yang mandiri dan unggul.

“Tujuan dari seminar ini, tak lain adalah untuk menambah pengetahuan tambahan bagi para mahasiswa, tak hanya mendapat pengetahuan dibangku kuliah semata. Tetapi diberikan supplement tambahan, khususnya untuk mata kuliah unggulan,” katanya.

Dalam seminar kal ini, katanya, pihaknya menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni sebagai IT Supervisor di PT Galamedia Bandung Perkasa (galamedianews.com), Muhamad Basuki Trio Suntoro. Pihaknya ingin berbagi pengetahuan dan sharing pengalamannya tentang peran multimedia pada era industri 4.0 kepada mahasiswa DKV khususnya semester 6 (enam).

“Narasumber berbagi pengalamannya (sharing) pada dunia kerja yang sedang digelutinya hingga saat ini. Kegiatan ini, berlangsung sangat menyenangkan dan asik dengan keahliannya para audien dibuat tak beranjak dari tempat duduknya,” ujar Maxsi.

Disela-sela kegiatan, Maxsi mengajak kepada peserta untuk menginformasikan kepada saudara dan teman-temennya yang akan melanjutkan studi ke jenjang Strata satu (S1) bisa mendaftar di Universitas BSI Bandung. Terutama untuk jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

“Untuk pendaftaran kuliah pada gelombang IV periode 8 Mei – 8 Juli 2019. Informasi lebih lanjut dan proses pendaftaran dapat dilihat di laman http://pmb.univbsi.id/,” paparnya.

Maksi menambahkan, program seminar seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa. Hal ini, para mahasiswa bisa bertatap muka langsung dengan pelaku dunia usaha, tentu ini menjadi motivasi tersendiri.

“Kami berharap para mahasiswa mendapat tambahan pengetahuan dan wawasan tentang dunia kerja multimedia Interface Design yang kini era industri 4.0. Narasumber yang hadir banyak memberikan gambaran, cara kerja multimedia ini, dikupas tuntas diseminar kali ini. Semoga bidang multimedia ini, dapat menjadi tumpuan kehidupan bagi mahasiswa untuk masa depannya,” kilahnya.

Sementara itu, Narasumber sebagai IT Supervisor dari PT Galamedia Bandung Perkasa  sebagai IT galamedianews.com, Muhamad Basuki Trio Suntoro menjelaskan bahwa peran multimedia Interface Design di era milenial ini sungguh menjanjikan. Betapa tidak, dunia kreatif kini makin banyak diminati oleh para anak muda yang ingin berimajinasi dan menghasilkan sebuah karya besar.

“Tentunya, tidak mudah untuk mencapai jenjang yang mereka inginkan. Tapi dengan tekun dan kerja keras, tak ada yang tidak mungkin. Namun, harus dibarengi dengan pergaulan lingkungan yang bisa mendukung cita-cita yang diinginkan,” jelasnya. (Krisbianto)

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA