Kejadian Kebakaran Selama Ramadan hingga Lebaran di Cimahi Menurunl

Bandung Raya

Kamis, 13 Juni 2019 | 16:54 WIB

190613170041-kejad.jpg

ist

SELAMA bulan Ramadan hingga lebaran 2019, terjadi lima (5) kejadian kebakaran di Kota Cimahi. Kebakaran yang rata-rata diakibatkan oleh  konsleting listrik itu menurun jika dibandingkan tahun lalu.

Dari data yang dihimpun dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Cimah, pada bulan Januari hingga Juni 2019 di Kota Cimahi terjadi 15 kejadian kebakaran. Sedangkan selama bulan puasa hingga lebaran pada Bulan Mei hingga awal Juni tercatat 5 kasus kebakaran.

"Pada bulan yang sama dengan tahun lalu menurun. Tahun lalu itu ada 8 kejadian kebakaran, kalau tahun ini ada 5 kejadian kebakaran," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Rully Sulfanorida di kantor Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Jln. Baros, Kamis (13/6/2019).

Menurut Rully, menurunnya jumlah kejadian kebakaran tersebut salah satunya karena faktor cuaca. "Tahun kemarin cuaca panas karena kemarau panjang. Kalau sekarang masih ada turun hujan," ucapnya.

Guna meminimalisir angka kasus kebakaran di Kota Cimahi, Damkar Kota Cimahi terus melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran.

"Dilakukan sosialisasi dan latihan ke masyarakat. Sehingga dengan adanya sosialisasi dan latihan ini masyarakat tahu yang harus dilakukan pertama kali jika melihat api," bebernya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR