Jadwal dan Persyaratan PPDB SMA/SMK Jawa Barat

Bandung Raya

Senin, 10 Juni 2019 | 10:00 WIB

190610100119-jadwa.jpg

disdik.jabarprov.go.id

Pendaftaran PPDB tahun ini tetap menggunakan sistem online melalui website ppdb.disdik.jabarprov.go.id. Pendaftaran dimulai dari 17-22 Juni 2019.

Tahapan selanjutnya yaitu verifikasi administrasi mulai 24-26 Juni dan pengumuman pada 29 Juni. Nantinya pengumuman dilakukan oleh sekolah masing-masing.

Pendaftaran PPDB di Daerah Provinsi dilaksanakan melalui jalur sebagai berikut:

1. Jalur zonasi
Jalur zonasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a, diberlakukan bagi pendaftar Peserta Didik yang berdomisili pada jarak terdekat dalam Zona sekolah. Jalur zonasi, sebesar 90% (sembilan puluh persen) dari Daya Tampung sekolah;

Ditunjukan melalui fotokopi dan dokumen asli KTP orang tua dan Kartu Keluarga untuk Zonasi paling singkat 6 bulan sebelum pelaksanaan PPDB. Kartu penanggulangan kemiskinan bagi KETM (KIP, KKS, KPS, KIS)

2. Jalur prestasi
Jalur prestasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b, diberlakukan bagi pendaftar Peserta Didik yang memiliki prestasi akademik dan non akademik. Jalur prestasi, sebesar 5% (lima persen) dari Daya Tampung sekolah.

Ditunjukan melalui piagam, sertifikat, piala bagi jalur Prestasi.

3. Jalur perpindahan tugas orang tua/wali.
Jalur perpindahan tugas orang tua/wali sebagaiamana dimaksud pada ayat (1) huruf c, diberlakukan bagi pendaftar Peserta Didik yang mengikuti perpindahan atau tempat tugas orang tua/wali. Jalur perpindahan tugas orang tua/wali, sebesar 5% (lima persen) dari Daya Tampung sekolah.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR