Saat One Way, Personil Pos Pam Cikaledong Berikan Makanan dan Minuman ke Para Pemudik

Bandung Raya

Minggu, 9 Juni 2019 | 20:10 WIB

190609195335-saat-.jpg

Engkos Kosasih

POS Pam Ops Ketupat Lodaya 2019 yang berada di Cikaledong (Pos Pam Cikaledong), sejak berdirin menjadi pusat perhatian para pemudik menuju ke arah Tasikmalaya, Ciamis, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pos Pam Cikaledong yang dibangun 2 lantai itu cukup menarik bangunannya yang berbeda dengan Pos Pam yang lain.

Saat diberlakukan one way, para petugas di Pos Pam Cikaledong bagi-bagi makanan, minuman air mineral bahkan sampai segelas kopi. Sementara itu, di lantai 2 saat diberlakukan one way dijadikan tempat hiburan untuk masyarakat yang menunggu one way.

Selain itu, banyak masyarakat dan pemudik yang sengaja foto bareng dan selfie di depan Pos Pam. Sistem one way dilaksanakan petugas guna mengurai kepadatan kendaraan di wilayah Cikaledong yang akan menuju ke Tasikmalaya.

Pada saat para pengendara menunggu selama 1,5 jam, para pengendara dihibur oleh anggota kepolisian dengan diiringin musik dan berbagi-bagi makanan serta minuman air meneral serta kopi.

"Bagus sekali apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian, dengan one way ini. Kami menunggu selama 1,5 jam jadi tidak terasa lama, justru kami terhibur dengan musik dan dibagi-bagi makanan," ujar Budi, warga yang akan menuju Tasikmalaya, Minggu (9/6/2019).

Hiburan dan bagi-bagi makanan memang tidak dilakukan pada setiap waktunya, tetapi setiap dimana para pengendara menunggu sampai dibukanya kembali jalur menuju Tasikmalaya. Saat itu, one way diberlakukan satu jalur dari arah Garut-Tasikmalaya tujuan Bandung.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA