300 Personel Dishub Kabupaten Bandung Siap Amankan Jalur Mudik

Bandung Raya

Senin, 27 Mei 2019 | 11:13 WIB

190527111432-300-p.jpg

Engkos Kosasih

300 Personel Dishub Disiapkan di Titik Rawan Kemacetan dan Kecelakaan Lalulintas

Memasuki musim mudik Lebaran Idulfitri 1440 Hijriah ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung menyiagakan 300 personel sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalulintas. Mereka akan memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik Lebaran.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan lapangan ada sekitar 10-11 titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalulintas yang tersebar di Kabupaten Bandung.

"Di belasan titik itu kita siapkan dan menempatkan posko pantau pergerakan kendaraan para pemudik," kata Zeis kepada wartawan usai gelar pasukan di Kantor Dishub Kabupaten Bandung Jalan Gandasari Kecamatan Cangkuang, Senin (27/5/2019).

Menurut Zeis, para personel Dishub Kabupaten Bandung itu dikonsentrasikan di jalur utama Bandung Selatan, di antatanya di jalur Nagreg, Kamojang, Ciwidey dan titik lainnya yang akan dilintasi para pemudik.

"Untuk aspek keselamatan para pengendara, kita lakukan pemasangan kelengkapan rambu-rambu lalulintas maupun rambu portebel dan marka jalan. Itu sudah kita lakukan," kata Zeis.

Zeis pun turut menjelaskan Dishub Kabupaten Bandung menyiapkan fasilitas mudik gratis untuk 280 pemudik tujuan Semarang dan Solo. Yaitu, dengan kesiapan enam armada bus besar.

"Menyiapkan armada mudik gratis itu unuk mengurangi risiko kecelakaan, terutama para pemudik yang  menggunakan roda dua. Selain itu untuk mengurangi kepadatan dn kemacetan kendaraan yang disebabkan roda dua. Mudik gratis yang akan dilepas Bupati Bandung H. Dadang M. Naser itu akan dilaksanakan 2 Juni mendatang," jelas Zeis.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR