Polrestabes Bandung dan BNN Tes Urine Sopir di Terminal Cicaheum

Bandung Raya

Senin, 27 Mei 2019 | 10:14 WIB

190527101535-polre.jpg

Remy Suryadie

SATUAN Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengetes urine sopir angkutan Umum di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, , Senin (27/5/2019) pagi.

Pemerikasaan ini berkaitan dengan persiapan arus mudik dan untuk menekan penggunaan narkotika di kalangan sopir bus angkutan umum.

"Guna memberikan pelayanan yang prima saat mudik nanti, kita cek kesehatan mereka," kata Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah didampingi Wakasat Narkoba Kompol I Nyoman Yudhana, di sela-sela pemeriksaan.

Pada pemerinsaan ini, Polrestabes Bandung juga melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung. Selain mengecek urine, Polrestabes Bandung juga memeriksa kesehatan para sopir.

"Kita juga berikan vitamin para pada. Hal itu untuk antisipasi agar kondisi supir nanti, fisiknya jangan sampai lemah," katanya.

Irfan menuturkan, kebanyakan kecelakaan terjadi pada angkutan-angkutan umum karena sopir dalam pengaruh obat dan lemahnya fisik.

"Kebanyakan kan kecelakaan itu supirnya ngantuk, nah untuk itu kita antisipasi hal itu dengan lakukan pengecekan ini, nantinya juga kita akan kerja sama dengan statiun kereta api, untuk diperiksa di sana," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR