Pengunjung Pusat Perbelanjaan Mengalami Lonjakan pada Bulan Ramadan

Bandung Raya

Jumat, 24 Mei 2019 | 17:15 WIB

190524171613-pengu.jpg

Irwina Istiqomah

PADA momentum Ramadan, pengunjung pusat perbelanjaan meningkat. Lonjakan trafik tersebut dapat mencapai 13 persen dibanding Ramadan tahun lalu yang terhitung sejak pekan kedua bulan puasa ini.

Marcomm Manager 23 Paskal Shopping Center, Wahyu Aji mengatakan, setiap periode April-Juni lebih didominasi oleh pengunjung keluarga. Apalagi, saat mendekati Hari Raya Idulfitri.

Wahyu menyebut, pembelian produk fesyen tergolong paling tinggi. Rata-rata pengujung lebih ramai pada hari Jumat-Minggu dengan jumlah 41.000 orang, dan pada hari Senin-Kamis berjumlah 23.000.

"Memang pekerjaan rumah kami itu meningkatkan jumlah pengunjung pada hari kerja Senin-Kamis itu, kecuali saat ada tanggal merah cukup memberi kontribusi signifikan," ucapnya saat ditemui di 23 Paskal, Jumat (24/5/2019).

Ia melanjutkan, pengunjung tertinggi masih berasal dari Bandung, Jakarta, Cirebon, dan Garut. Kemudian disusul dari Tasikmalaya, Bali, Surabaya, Medan, dan Singapura.

"Siasat menyerap lebih banyak pengunjung dengan program diskon. Ada 120 tenant kami yang siap memberi potongan harga," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan ada peningkatan transaksi dari Rp 130.000 menjadi Rp 150.000. Namun, ia mengaku bahwa untuk mewujudkan target ini cukup sulit.

"Karena fokus kami harus pilih salah satu antara target peningkatan pengunjung dengan target peningkatan transaksi," ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR