Ini Pesan Aa Gym Atas Aksi 22 Mei yang Anarkistis

Bandung Raya

Rabu, 22 Mei 2019 | 14:45 WIB

190522144704-ini-p.jpg

Kronologi.id

BEREDAR pesan via WhatsApp messenger imbauan dari ulama Abdullah Gymnastiar, yang berisi untuk meredam massa aksi 22 Mei di Jakarta.

Pimpinan pondok Pesantren Daarut Tauhid yang akrab dipanggil Aa Gym ini mengimbau agar massa aksi menyelesaikan masalah dengan benar dan lewat jalur konstitusional. Dia juga beresan agar tokoh dan pejabat berembuk dan meredam kekisruhan yang terjadi saat ini.

Ini pesan singkat imbauan Aa Gym yang berbeda di media WhatsApp:
*Himbauan Aa Gym*
_Tahan diri dan Stop Kekerasan_
_22 Mei 2019_

*Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh*

Inna lillahi Wa Inna ilaihi Raji'un

Sungguh memilukan telah terjadi kerusuhan diantara kita, di negeri yang kita cintai, di bulan suci.
Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air,
kita adalah bersaudara. Aparat, rakyat, para tokoh adalah sama saudara anak bangsa Indonesia.
Indonesia ini adalah rumah kita yang harus kita jaga bersama amanah Alloh, hentikan...mohon hentikan segala kekerasan dari pihak manapun.

Kekerasan, kerusuhan hanya akan menimbulkan masalah yang lebih buruk kerusakan dan kehancuran bagi negeri ini Naudzubillah.
Dimohon semua pihak menahan diri sepanas apapun suasana dan hati tetap harus berpikir jernih jangan pernah terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan negeri ini hancur-hancuran.

Saudaraku, kita selesaikan bersama Insya Alloh dengan cara-cara yang benar, dalam koridor benar, konstitusional. Maka mohon para tokoh, para pejabat dimohon segera berembuk untuk meredakan ketegangan ini, kita ajak semua pihak dan masyarakat untuk menempuh jalan yang konstitusional jangan sampai bertambah rakyat dan aparat yang menjadi korban.
ingat sekali lagi ini adalah ujian bersama dan kita ini bersaudara, ini adalah bulan suci dan Insya Alloh kita bisa melewati semua ini dengan baik jikalau niat kita benar, cara kita benar dan selalu mohon pertolongan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.

Aamiin Ya Alloh

Hingga berita ini tayang wartawan belum mendapatkan keterangan dari Abdullah Gymnastiar.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR