Capacity Building ESDM Indonesia Bisa Dukung Proses Perdamaian di Afghanistan

Bandung Raya

Senin, 20 Mei 2019 | 16:30 WIB

190520163503-capac.jpg

UNTUK mendukung proses perdamaian di Afghanistan, Indonesia melalui Kementerian ESDM akan meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi dan pembangunan kapasitas (Capacity Building).

Di bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, Afghanistan memiliki potensi yang besar di kedua sektor tersebut. Sementara dalam pembangunan kapasitas, Wapres mendukung penuh berbagai pelatihan yang dilaksanakan melalui program pendidikan, pertambangan, dan pemberdayaan perempuan.

PPSDM Geominerba melalui BPSDM ESDM sebagai satuan unit Pengembangan SDM di Kementerian ESDM akan menyelenggarakan program capacity building Bidang Geologi, Mineral dan Batubara bagi pemerintah Afghanistan.

Kegiatan tersebut akan dilakukan pada bulan Juni nanti di PPSDM Geominerba Bandung, dengan jumlah peserta 70 orang.

 Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho mengadakan acara Pengarahan culture Afghanistan yang disampaikan oleh Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Ferdy Piay di Gedung PPSDM, Jln. Diponegoro Bandung, Senin (20/5/2019).

Hal tersebut dilakukan agar para pengajar dan pegawai PPSDM Geominerba yang nantinya akan menghadapi para peserta capacity building tidak kaget dengan culture yang ada di negara nya.

Hadir pula dalam acara tersebut yaitu Sekretariat Wakil Presiden, Pejabat structural, pejabat fungsional dan pegawai PPSDM Geominerba.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR