ICMI Jabar Gelar Pelatihan Pijat Tradisional

Bandung Raya

Minggu, 19 Mei 2019 | 20:11 WIB

190519201212-cmi-j.jpg

Engkos Kosasih

MASYARAKAT memiliki minat dan bakat yang beragam. Ada banyak yang sudah memiliki pekerjaan, dan ada juga yang belum memiliki pekerjaan. Melihat fakta tersebut, ICMI Orwil Jawa Barat tergerak untuk berpartisipasi membekali masyarakat dengan berbagai keterampilan sesuai dengan bakat dan minatnya masing agar setiap insan menjadi manusia unggul dan produktif.

Ketua Umum Asosiasi Pijat Tradisional Indonesia (APTI) Dede Farhan Aulawi menjelaskan bahwa pelatihan pijat tradisional ini sebagai bentuk perhatian konkrit ICMI Jabar terhadap realitas kehidupan masyarakat.

"Berfikir logis untuk terus meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan peminatan. Ada banyak program pelatihan dengan aneka ragam jenis judul pelatihan, nanti kali ini dipilih tentang Pelatihan Pijat Tradisional agar bisa langsung dirasakan manfaatnya dan bisa langsung bekerja," kata Dede kepada galamedianews.com, Minggu (19/5/2019) malam.

Pelatihan pijat tradisional kali ini bekerjasama dengan APTI, dalam rangka membekali masyarakat dengan pengetahuan pijat yang benar.

Pada pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Ketua ICMI Orwil Jawa Barat Prof. Najib. Najib menyambut gembira terkait berbagai program untuk membekali dan meningkatkan keterampilan masyarakat di berbagai bidang. Program yang riil dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Di samping itu, Dede Farhan juga menambahkan bahwa kebutuhan tenaga pijat tradisional yang profesional semakin meningkat. Baik untuk melayani permintaan jasa pijat domestik, maupun jasa pijat internasional.

"Seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisata manca negara ke Indonesia, maka meningkat pula permintaan jasa pijat ini. Bahkan beberapa negara luar pun sudah ada yang meminta tentang perlunya pemenuhan jasa pijat profesional," ungkapnya.

Permintaan jasa pijat umumnya dibagi ke dalam dua kategori, yaitu bertujuan untuk penyembuhan atau bertujuan untuk relaksasi badan dan fikiran. Kedua- duanya memiliki pangsa pasar sendiri, contohnya di banyak perumahan seringkali kesulitan untuk mendapatkan layanan jasa pijat.

"Jadi pelatihan yang digagas ICMI Jawa Barat ini sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan zaman. Semoga pelatihan ini bisa memenuhi harapan masyarakat akan tersedianya jasa pijat yang profesional," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR